Berita Minahasa

Kodim Minahasa Gelar Kegiatan Peningkatan Apkowil

Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo membuka kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) di Aula Makodim

Kodim Minahasa Gelar Kegiatan Peningkatan Apkowil
Tribun manado / Andreas Ruaw
Kodim Minahasa Gelar Kegiatan Peningkatan Apkowil 

Kodim Minahasa Gelar Kegiatan Peningkatan Apkowil

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo membuka kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) di Aula Makodim, Rabu (4/9/2019).

"Pertama-tama saya selaku Dansat menyerukan kepada seluruh anggota yang saat ini menjadi peserta. Agar kegiatan yang diselenggarakan oleh staf teritorial ini hendaknya diikuti dengan seksama, karena semua materi akan disajikan dalam kegiatan ini,” ujarnya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bila diterapkan di wilayah kalian masing-masing, untuk itu pada hari ini peningkatan Kemampuan Apkowil tersebar dengan resmi saya nyatakan dibuka," tandasnya.

Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan, serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel Apkowil dalam pelaksanaan pembinaan Teritorial.

Sehingga diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisa serta mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah, guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh.

Sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini antara lain, Tercapainya pemahaman dan kemampuan Apkowil dalam mengaplikasikan pembinaan teritiral dalam pelaksanaan tugas selaku Aparat Komando Kewilayahan.

BERITA POPULER:

> Serang ART Hingga Tewas, Anjing Bimo Aryo Ternyata Juga Pernah Terkam Kuli Bangunan dan Wanita Tua

> Oppo F11 Turun Harga, Berikut Daftar Harga Hp Oppo September 2019 Lengkap Beserta Spesifikasinya

> Dua Gadis Belasan Tahun Terlihat Seperti Anak-Anak, Tubuhnya Kecil, Ternyata Terkena Ini

Tercapainya pemahaman Apkowil dalam menyikapi potensi ancaman di wilayah dan kemampuan Apkowil tentang bagaimana menjaga kondusivitas di wilayah.

Selain itu, tercapainya kemampuan Apkowil dalam mendeteksi dan melakukan langkah Preventif terhadap kemungkinan ancaman di wilayah, dan yang terakhir adalah, tercapainya kemampuan Apkowil dalam melakukan Prosedur komunikasi antar instansi guna menjamin pencapaian tujuan dan sasaran Binter.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved