Berita Manado

Wali Kota Manado Kembali Berkunjung ke Pasar Restorasi Kayu Bulan

Wali Kota Manado Vecky Lumentut melakukan kunjungan dan memantau langsung aktivitas pedagang dan pembeli di Pasar Restorasi Kayu Bulan, Malalayang.

Wali Kota Manado Kembali Berkunjung ke Pasar Restorasi Kayu Bulan
TRIBUN MANADO/RIAN SEKEON
Wali Kota Manado Kembali Berkunjung ke Pasar Restorasi Kayu Bulan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wali Kota Manado Vecky Lumentut melakukan kunjungan dan memantau langsung aktivitas pedagang dan pembeli di Pasar Restorasi Kayu Bulan, Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, Selasa (03/09/2019).

Diketahui pasar restorasi ini telah diresmikan sekaligus peresmian jalan masuk dan bangunan pasar.

Pantaun tribunmanado.co.id, terlihat para penjual mulai ramai menjalankan aktivitas berdagang di Pasar Restorasi Kayu Bulan.

Saat ditemui Wali Kota Manado Vecky Lumentut mengatakan alasan kenapa dinamakan Pasar Restorasi.

"Saya namakan Pasar Retorasi sengaja karena dari tempat ini akan ada pasar yang menjadi idaman kami di Kota Manado karena pasar ini akan dibuat berbeda dari pasar lainnya," kata dia.

Pasar Restorasi Malalayang akan diarahkan sebagai pasar induk.

"Nanti bakal ada dua pasar induk di Kota Manado, pertama ini Pasar Retorasi Malalayang dan yang kedua itu Pasar Buha, kenapa pasar induk karena nantinya bahan-bahan yang datang di luar Kota Manado akan masuk di sini dulu kemudian dikemas selanjutnya itu yang akan dibawa ke pasar Pinasungkulan dan Bersehati," Kata Wali Kota.

"Hal itu dilakukan untuk menyeleksi hasil bahan bumi dari luar dari sampah.

"Jadi akan jadi tempat seleksi hasil bahan bumi dari luar, sampah tidak akan keluar dari pasar ini dan dibakar di sini agar tidak mengotori lingkungan dan polusi.

"Karena di sini ada alat pembakar sampah satu-satunya di Kota Manado, nantinya seperti jagung kulitnya akan dikupas di sini, sampahnya dibersihkan di sini.

Halaman
12
Penulis: Rian Sekeon
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved