Berita Minahasa

Kodim Minahasa Gelar Olahraga Bersama

TNI yang berada di Wilayah Kabupaten Minahasa khususnya Komando Distrik Militer 1302/Minahasa melaksanakan Pembinaan Fisik.

Kodim Minahasa Gelar Olahraga Bersama
ISTIMEWA
Kodim Minahasa Gelar Olahraga Bersama 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berada di Wilayah Kabupaten Minahasa khususnya Komando Distrik Militer 1302/Minahasa melaksanakan Pembinaan Fisik dalam menjaga Stamina Daya Tahan Tubuh di Halaman Makodim Minahasa, Sulawesi Utara, Selasa (03/09/2019).

Kegiatan tersebut, hampir bersamaan dilaksanakan oleh seluruh Personil Makodim1302/Minahasa beserta Jajaran yang ada di Wilayah Binaan baik di Daerah Kabupaten Minahasa, Kota Tomohon, Kabupaten Minsel dan Kabupaten Mitra dalam menunjang dan mendukung Tugas-tugas serta Program Kodim sebagai Aparat Komando Kewilayahan di satuan TNI khususnya Angkatan Darat.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, sebelumnya diadakan pengecekan kehadiran personel serta pemeriksaan Kesehatan Anggota Kodim 1302/Minahada dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bintara tinggi Operasi Kodim Sersan Kepala Adri Momongan kemudian mengadakan pengecekan denyut nadi perorangan serta dilanjutkan senam pemanasan, demikian juga halnya dilakukan Personil Jajaran Kodim yang ada di Wilayah Kabupaten Mitra dan Kabupaten Minsel.

Usai pengecekan awal dan senam pemanasan, kegiatan dilanjutkan dengan Lari Aerobik dengan kemampuan masing-masing Anggota, dan dilanjukan kegiatan tambahan yakni Volly Ball serta sepak takraw seperti yang digelar Koramil 1302-12/Belang di Kabupaten Mitra.

Dalam hal kegiatan yang dilaksanakan Personil Makodim dan jajaranya, Letkol Inf Slamet Raharjo selaku Komandan Kodim 1302/Minahasa menghimbau.

"Perhatikan seluruh Anggota, saya tekankan Untuk selalu menjaga Kesehatan diri kita sendiri maupun lingkungan sekitar tempat tinggal kita, agar pelaksanaan tugas kita sebagai Aparat Kewilayahan tidak terhalang," ucapnya.

Lanjut Dandim, "saya ingatkan kembali, jangan malas untuk berolahraga, sempatkan dirimu untuk bisa membina fisik dimanapun kalian berada, agar kita bisa menghadapi cuaca seperti saat ini yang nampak tidak begitu bersahabat," pungkasnya.

"Sebagai Aparat Komando Kewilayahan, mari selalu kita bantu dan dukung program-program Pemerintah Daerah baik Kabupaten/Kota, Kecamatan maupun Kelurahan Desa, dalam mengembangkan dan memajukan Wilayah baik yang berhubungan dengan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), serta jalin selalu soliditas, kerjasama dan kebersamaan antar seluruh Instansi terkait," tutupnya.

Kegiatan Binsik Makodim dipimpin langsung Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo bersama Kasdim Mayor Inf Feky Welang beserta Anggota dan Staf Kodim 1302/Minahasa, di Wilayah jajaran baik di Mitra dan Minsel yang dipimpin oleh Pejabat Danramil.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

Baca: Orang Miskin Bakal Sulit Berobat: Pemerintah ‘Lempar Bola’ Bayar Iuran

Baca: AJAIB, Bus Ini Tampak Utuh dan Selamat dari Tabrakan Maut di Ruas Tol Cipularang KM 91

Baca: Mengungkap Cerita Prabowo Mengusir, Menampar Sandiaga Jelang Pengumuman Pilpres. Ternyata Begini

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved