Berita Minahasa

Puskesmas Desa Mokupa Terbakar, Api dari Atap Bagian Tengah

Kebakaran terjadi di Kantor Puskesmas Desa Mokupa Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (02/09/2019) sekitar pukul 07.30 Wita.

Puskesmas Desa Mokupa Terbakar, Api dari Atap Bagian Tengah
ISTIMEWA
Puskesmas Desa Mokupa Terbakar, Api dari Atap Bagian Tengah 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kebakaran terjadi di Kantor Puskesmas Desa Mokupa Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (02/09/2019) sekitar pukul 07.30 Wita.

Kapolsek Tombariri Iptu James Rama SH mengatakan menurut keterangan saksi Irma (32), pekerjaan Ibu Rumah Tangga (IRT), alamat Desa Mokupa jaga 12 kecamatan Tombariri, saksi yang bertempat tinggal di dekat TKP pada pukul 07.30 Wita melihat Puskesmas Mokupa sudah terbakar.

Irma menyampaikan kepada masyarakat lain.

Kemudian masyarakat Desa Mokupa bersama - sama mencoba memadamkan api.

Menurut keterangan saksi remaja Novelino Assah, (16 thn) Siswa SMK, alamat Desa Mokupa jaga 1 Kecamatan Tombariri, ia hendak membeli pulsa di Alfamart di depan jalan raya.

Ia melewati puskesmas Mokupa sekira pukul 07.30 Wita.

"Saksi mendengar suara ledakan di dalam puskesmas. Ia melihat ada nyala api di atas seng di bagian sebelah kanan bangunan namun api belum besar. Kemudian saksi melaporkan kepada ibu guru Frida Bidaming yang lewat di lokasi tersebut," katanya.

Adapun yang tinggal di Puskesmas tersebut adalah keluarga Yanis - Supit dimana yang bekerja sebagai perawat puskesmas Marlina Supit (32), pekerjaan PNS, alamat Desa Ranowangko jaga 6 kecamatan Tombariri.

Pada saat kejadian kebakaran mereka berada di rumahnya.

Menurut keterangan saksi Glen Yanis (37), pekerjaan wiraswasta, alamat desa Ranowangko jaga 6 Kecamatan Tombariri, yang biasanya tinggal di Puskesmas, mereka yang tidak tinggal menetap di Puskesmas Mokupa dan hanya pada saat istrinya melaksanakan tugas barulah mereka berada di Puskesmas Mokupa.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved