News

Manado Segera Miliki Pusat Belajar Guru, Wali Kota Teken Kerjasama dengan YPS

"PBG ini memiliki sarana dan prasarana belajar, dan sekaligus sebagai pusat pengembangan kualitas guru."

Manado Segera Miliki Pusat Belajar Guru, Wali Kota Teken Kerjasama dengan YPS
Istimewa
Meningkatkan Kualitas SDM Kota Manado, Wali Kota Bakal Hadirkan Pusat Belajar Guru di Kota Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut memberikan perhatian besar terhadap peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Kota Manado.

Hal itu ia wujudkan dengan jalinan kerja sama dengan Yayasan Putera Sampoerna (YPS) pada Jumat (30/8/2019). Kerja sama itu untuk pendampingan pembentukan Pusat Belajar Guru (PBS) di Kota Manado.

Wali Kota mengatakan, kehadiran PBG sejatinya untuk mengembangkan institusi pendidikan, dimulai dengan persiapan seluruh guru dimulai dari TK/PAUD, sekolah-sekolah pendidikan dasar maupun menengah di wilayah Manado.

"PBG ini memiliki sarana dan prasarana belajar, dan sekaligus sebagai pusat pengembangan kualitas guru. Di dalamnya, akan dibentuk sebuah sistem pengembangan dan pembinaan guru yang terstruktur dan berkesinambungan, untuk memastikan bahwa tujuan utama peningkatan kualitas sekolah di Manado berjalan seiring dengan peningkatan kapasitas dan profesionalisme guru," kat Wali Kota, Sabtu (31/8).

Ia menjelaskan, PBG merupakan sebuah institusi penyedia akses pembinaan profesionalisme guru yang berkesinambungan, sistematis, dan terstruktur.

"Nah PBG itu sendiri merupakan wadah pembelajaran guru yang mandiri, pendampingan, diskusi dan pertukaran informasi antar komunitas guru yang di supervisi oleh pemerintah kota Manado melalu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado," ujarnya. (ana)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved