Berita Minahasa

Kodim Minahasa Gelar Upacara Minggu Militer

Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa menggelar Upacara Penaikan Bendera Merah Putih di Lapangan Upacara Makodim 1302/Minahasa.

Kodim Minahasa Gelar Upacara Minggu Militer
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Kodim Minahasa Gelar Upacara Minggu Militer 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa menggelar Upacara Penaikan Bendera Merah Putih di Lapangan Upacara Makodim 1302/Minahasa.

Upacara tersebut berlangsung di Kelurahan Sasaran Kecamatan Tondano Utara, Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (02/09/2019).

Hadir dalam kegiatan upacara tersebut yakni Kasdim 1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang, Perwira Staf Kodim, Danramil Jajaran Makodim serta Anggota Koramil Jajaran Kodim 1302/Minahasa.

Pada pelaksanaan Upacara kali ini, Mayor Inf Feky Welang selaku Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1302/Minahasa bertindak sebagai Inspektur Upacara dan yang mendapat kesempatan sebagai Komandan Upacara Pembantu Letnan Dua (Pelda) Alfrie Sigar.

Sedangkan sebagai Perwira Upacara Serma Marthen serta yang ditunjuk sebagai Pengucap Sapta Marga Serda Lazim dan yang bertugas sebagai Pengibar Bendera Merah Putih, Sertu Nangkoda, Serda Dany Tinangon dan Serda Arifin.

Untuk peserta Upacara diikuti Personil Staf Makodim serta Jajaran Makodim mulai dari Koramil 1302-01/Tondano sampai Koramil 1302-10/Sonder yang terdiri dari Kelompok Genderang Sangkakala.

Ditambah Kelompok Perwira dan Pejabat Danramil serta Kelompok Bintara Tinggi dan Dua Pleton Pasukan Bersenjata.

Dandim 1302/Minahasa menyampaikan karena banyaknya bencana di Minahasa mengimbau para warga agar tetap waspada.

Selain itu ia juga sudah mempersiapkan anggotanya untuk berjaga-jaga jikalau terjadi bencana susulan seperti kebakaran atau pohon tumbang.

"Betul, TNI khususnya Kodim 1302/Minahasa sudah berkoordinasi dengan Pemda khususnya BPBD untuk tanggap dalam antisipasi," katanya.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved