Iuran BPJS Kesehatan Naik

Jokowi Tinggal Teken Perpres Iuran BPJS Kes Naik, Apa Komentar Legislator di Sulut?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merilis peraturan presiden (perpres) kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Jokowi Tinggal Teken Perpres Iuran BPJS Kes Naik, Apa Komentar Legislator di Sulut?
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Wapres Jusuf Kalla (kanan) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merilis peraturan presiden (perpres) kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Penetapan besaran iuran baru tinggal menunggu penerbitan peraturan presiden (perpres) yang nantinya akan ditandatangani oleh Jokowi.

Kenaikan tarif iuran BPJS Kesehatan menimbulkan pro dan kontra dari berbagai kalangan, bahkan hal tersebut mendapatkan tanggapan dari berbagai pihak termasuk para anggota dewan di Kota Manado.

Richard Sualang, Anggota DPRD Sulut terpilih mengatkan, setuju dengan usulan yang akan ditetapkan pemerintah terkait kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

"Ya itu juga kan demi peningkatan kualitas pelayanan kesehatan," ujarnya, kepada Tribunmanado.co.id, Minggu (1/8/2019).

Meski setuju dengan kenaikan tarif iuran BPJS Kesehatan Ia mengatakan, pemerintah baik kota maupun provinsi memiliki kewajiban untuk menyiapkan fasilitas kesehatan dan pelayanan yang optimal.

"Ada juga yang perlu dipertimbangkan, adalah di jenis kelas terbawah umumnya di gunakan masyarakat dengan penghasilan rendah, intinya tidak mempersulit untuk melakukan pembayaran iuran tiap bulannya," ucapnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Jurani Rurubua, Anggota DPRD Kota Manado yang juga setuju atas kenaikan tarif iuran BPJS Kesehatan mengatakan, asalkan tidak merugikan rakyat ekonomi di bawah.

"Tarif iuran BPJS kesehatan naik asalkan dibarengi dengan pelayanan yang baik serta fasilitas yang lengkap. Dalam hal ini di Tahun 2020 pemerintah daerah memiliki kewajiban untuk menyiapkan infrastruktur kesehatan, seperti fasilitas kesehatan hingga tenaga medis," ucapnya.

Sementara itu, Franko Wangko, Anggota DPRD Kota Manado dari partai NasDem mengatakan, BPJS Kesehatan merupakan wujud gotong royong bangsa di bidang kesehatan.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved