Breaking News:

Pilkada 2020

Jadi Calon Bupati Minut dari PDI Perjuangan, Ini yang Dilakukan Joune Ganda

Di kesempatan itu, Joune dan istri didoakan oleh Pendeta Jein Tangkuman bersama jemaat setempat.

Penulis: Tim Tribun Manado | Editor: Fransiska_Noel
TRIBUN MANADO/RYO NOOR
Joune Ganda bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bakal calon bupati Minahasa Utara dari PDI Perjuangan, Joune Ganda, terus bersosialisasi dengan hadir di tengah masyarakat. Bersama istrinya, Rizya Ganda Davega, ia hadir dalam dua kegiatan ibadah di Minut, Minggu (1/9/2019).

Joune dan istri menghadiri ibadah pengucapan bersama Jemaat GMIM Karmel Lembean. Selanjutnya ia hadir pada ibadah peresmian gereja sekaligus penahbisan Ketua BPMJ dan peletakan batu pertama pastori GMIM Puri Eden Paniki Atas.

"Yang jelas kami berdua berupaya semaksimal mungkin untuk Minggu dapat mengunjungi, beribadah dan berbagi berkat bagi saudara kami di Kabupaten Minahasa Utara," ujar Joune Ganda kepada tribunmanado.co.id.

Di kesempatan itu, Joune dan istri didoakan oleh Pendeta Jein Tangkuman bersama jemaat setempat agar sukses dalam usaha dan rencana besar untuk membangun Kabupaten Minut.

Menurut Joune, pembangunan satu wilayah tidak saja dalam bidang infrastruktur namun perlu didukung dengan pembangunan sumber daya manusia yang baik.

"Gereja atau tempat ibadah lainnya merupakan sarana pembinaan moral yang paling efektif dan tepat," kata pemilik Raewaya Group itu.

Gereja berperan penting dalam mewujudkan kerukunan beragama dan bermasyarakat merupakan modal utama bagi terciptanya keamanan dan ketertiban.

Joune pun menilai patut dicontoh selama ini dilakukan oleh Gubernur Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam pemberdayaan dan dukungan bagi pembangunan bidang kerohanian. Ini merupakan satu langkah dan komitmen yang patut diteladani.

"Sejak pemerintahan OD-SK kehidupan dan pembangunan keagamaan di Sulut menunjukkan kemajuan signifikan baik pembangunan fisik maupun sumber daya manusia yakni umat beragama dan para rohaniawan," ujar Wakil Ketua DPD PDIP Sulut ini. (ryo)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved