News

Hillary Lasut Ingin Perjuangkan 3 Hal ini di DPR RI, Semua untuk Masyarakat Sulut

Putri semata wayang Elly Engelbert Lasut dan Tjelly Tjanggulung memiliki tiga prioritas yang akan diperjuangkan

Hillary Lasut Ingin Perjuangkan 3 Hal ini di DPR RI, Semua untuk Masyarakat Sulut
TRIBUN MANADO/ARTHUR ROMPIS
Hillary Lasut (kiri) bersama sang ayah. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hillary Brigita Lasut tinggal sesaat lagi dilantik sebagai Anggota DPR RI. Ia satu dari enam wakil rakyat dari Sulut. Hillary terpilih mewakili Sulut ke pusat lewat Partai Nasdem

Putri semata wayang Elly Engelbert Lasut dan Tjelly Tjanggulung memiliki prioritas untuk tiga hal prioritas yang akan diperjuangkan jika sudah dilantik.

Pertama, pendidikan. Belajar dari kejadian saat Tes CPNS SULUT 2018, dimana hanya kurang lebih 20 persen dari total peserta lolos tes.

Padahal kebutuhan tenaga kerja jumlahnya jauh lebih besar di Sulut. "Ini menandakan harus ada perhatian khusus pemerintah terhadap pendidikan di Sulut," katanya kepada Tribun Manado, Sabtu (31/08/2019).

Katanya, peningkatan ekonomi yang signifikan hanya bisa dimulai dari naiknya kualitas sumber daya manusia.

"Bayangkan apabila peserta boleh lebih banyak yang lolos, satu orang PNS / ASN dapat menghidupi 3-5 org anggota keluarganya selama kurang lebih 40 tahun kedepan," katanya.

Lanjut Hillary, ini membuktikan bahwa, kemudahan mendapatkan bantuan pendidikan, peningkatan kualitas infrastruktur/fasilitas penunjang pendidikan serta kualitas SDM guru dan dosen harus ditingkatkan.

"Saya akan memperjuangkan ini dengan semaksimal mungkin di senayan. Tidak hanya itu, usaha untuk melibatkan kecanggihan teknologi, akses internet untuk mempermudah akses Informasi bagi anak-anak yang sekolah atau kampusnya masih belum ada internet dan komputer akan diupayakan," ujar dia.

Hal kedua yang jadi prioritas Hillary, kesehatan. Katanya, BPJS dan KIS sudah banyak tersebar di Sulut tapi kurangnya tenaga kesehatan profesional dan rendahnya kualitas fasilitas kesehatan khususnya di daerah terpencil, khusus ya di pegunungan, kepulauan dan pedesaan masih sangat butuh perhatian dan wajib diperjuangkan.

Ia memberi contoh, masih banyak kasus pasien dirujuk harus ke Manado karena RS terdekat tidak punya fasilitas yang memadai.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved