Berita Talaud

Polres Talaud Gelar Operasi Patuh Samrat, Libatkan 35 Personel

Kepolisian Resor Kepulauan Talaud melalui Satuan Lalu Lintas gelar Operasi Patuh Samrat 2019.

Polres Talaud Gelar Operasi Patuh Samrat, Libatkan 35 Personel
ISTIMEWA
Polres Talaud Gelar Operasi Patuh Samrat, Libatkan 35 Personel 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepolisian Resor Kepulauan Talaud melalui Satuan Lalu Lintas gelar Operasi Patuh Samrat 2019.

Operasi Patuh Samrat 2019 digelar di pertigaan Jalan Gagang Payung Kelurahan Melonguane, Kecamatan Melonguane, Talaud, Sulawesi Utara, Jumat (30/08/2019).

Operasi itu dipimpin Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Iptu Sutrisno bersama personil, Jumat (30/08/2019).

Menurut Kasat lantas, pada hari pertama total jumlah sebanyak 11 pelanggaran dengan perincian SIM berjumlah 4 buah, STNK 4 buah, kendaraan roda dua sebanyak 2 unit dan kendaraan roda empat (R4) sebanyak 1 Unit.

“Hasil pelaksanaan Ops Patuh 2019 hari pertama didominasi oleh pelanggaran SIM dengan total jumlah 11 dengan perincian SIM 4, STNK 4, kendaraan roda dua unit dan kendaraan roda empat satu unit dan babuk diamankan di Polres Kepulauan Talaud,” kata Iptu Sutrisno.

Kapolres Talaud melalui Kabagops Kompol Dikson Malensang mengatakan, Operasi Patuh Samrat 2019 dilaksanakan terhitung sejak 29 Agustus 2019 sampai 11 September 2019.

Atau selama 14 hari dan diikuti 35 personil yang tersprint dalam pelaksanaan operasi.

Sementara untuk sasaran prioritas Operasi Patuh Tahun 2019, pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI.

Lalu pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk, pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan, ranmor yang menggunakan lampu strobo/rotator dan sirine yang bukan peruntukkannya.

Lanjut Kabagops, dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut di atas maka diharapkan operasi patuh tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap.

Halaman
12
Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved