Berita Minahasa

Pemerintah Imbau Waspada Kebakaran

Bupati Minahasa Ir Royke Roring MSi (ROR) dan wakil bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM (RD), menyampaikan imbauan.

Pemerintah Imbau Waspada Kebakaran
ISTIMEWA
Pemerintah Imbau Waspada Kebakaran 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minahasa Ir Royke Roring MSi (ROR) dan wakil bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM (RD), menyampaikan imbauan.

Khususnya seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga, memelihara serta melestarikan hutan dan lahan dari bahaya kebakaran.

Hal itu disampaikan melalui Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Maya Marina Kainde SH MSi di kantornya, Pemkab Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (30/08/2019).

Bupati dan Wakil Bupati Minahasa melalui Kabag Humas dan Protokol Maya Marina Kainde mengharapkan kesadaran sosial dan hukum dari seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

”Misalkan membuka lahan pertanian dengan cara melakukan pembakaran hutan, membuang puntung rokok sembarangan maupun membuat titik api dekat lahan atau hutan yang mudah terbakar,” ujar Kainde.

Lanjutnya, masyarakat di ingatkan juga agar selalu berhati-hati dalam menyalakan obat nyamuk.

”Jika ingin menghidupkan obat nyamuk lebih baik menggunakan wadah dari seng serta jauhkan dari jangkauan barang-barang yang mudah terbakar,” pintanya.

Dan juga, lanjut dia, kompor gas dan alat alat elektronik. Khusus alat elektronik, agar dimatikan jika sedang berpergian diluar rumah, agar dapat mencegah atau meminimalisir dampak bahaya kebakaran rumah.

”Mengingat beberapa hari terakhir ini, sering terjadi kebakaran lahan, seperti kemarin terjadi kebakaran lahan di beberapa titik seperti di Pineleng, Sawangan, Tombariri dan Togela Tondano,” pungkasnya.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA POPULER :

Baca: Tangis Angelina Sondakh di Penjara, Terpukul Ingat Ucapan Anaknya: Emang Keanu Punya Mami?

Baca: Baru Menikah, Pria Ini Dilaporkan Istrinya Sendiri ke Polisi, Penyebabnya Karena Sentuh Adik Ipar

Baca: Oknum Polisi Diarak Tanpa Celana, Ternyata Ini Alasannya Bertemu Bidan Hingga Tengah Malam

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved