MotoGP

Maverick Vinales Merasa Motor Yamaha Belum Moncer di Misano

Belum ada perubahan. Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tampaknya belum puas dengan kinerja motor Yamaha saat melakoni hari pertama

Maverick Vinales Merasa Motor Yamaha Belum Moncer di Misano
MOTOGP
Maverick Vinales meraih posisi pertama di tes pramusim MotoGP 2019 hari kedua yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (7/2/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, EROPA  - Belum ada perubahan. Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tampaknya belum puas dengan kinerja motor Yamaha saat melakoni hari pertama tes resmi MotoGP 2019.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales 21 Februari 2019
Valentino Rossi dan Maverick Vinales 21 Februari 2019 (DOK. YAMAHA)

Pada sesi yang digelas di Sirkuit Misano, San Marino, Kamis (29/8/2019), Maverick Vinales hanya mampu menyelesaikan hari pertama tes resmi MotoGP 2019 dengan bertengger di urutan keempat.

Pembalap berjulukan Top Gun itu meraih waktu 0,251 lebih lambat dari pembalap satelit Yamaha (Petronas Yamaha SRT) Fabio Quartararo yang keluar sebagai pembalap tercepat.

Rekan satu tim Valentino Rossi itu juga berkesempatan untuk menjajal swing arm fiber karbon terbaru serta mesin M1 2020 yang mengalami sedikit perubahan sejak dicoba pertama kali di Brno, Republik Ceska.

Namun, dua terobosan tersebut tak lantas membuat Maverick Vinales merasa cukup puas dengan performa motor Yamaha YZR-M1 pada sesi tes resmi tersebut.

Baca: Disparbud Bolsel Dengar Aspirasi Pengelola Objek Wisata

Baca: Ronaldo dan Messi Berbincang Akrab saat Drawing Liga Champions, Rindukan Rivalitas di Spanyol

Baca: Turis Tiongkok Ditangkap Polisi Jual Emas Palsu di Manado Bakal Dideportasi

Pembalap berusia 24 tahun tersebut mengaku belum merasakan perubahan yang signifikan terkait performa motor pabrikan asal Jepang itu.

"Kami mencoba hal-hal baru pada hari ini, tetapi itu semua masih sama saja bagi saya, kami masih harus bekerja keras," kata Maverick Vinales, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Kami harus terus bekerja, ini bukanlah langkah yang saya pikir bisa kami lakukan, kami harus terus bekerja ke arah yang membuat kami bisa merasa lebih baik saat melaju di atas motor," ujar Vinales.

Rider berkebangsaan Spanyol itu mengungkapkan jika motor Yamaha masih belum mempunyai daya cengkeram yang mumpuni sehingga hal tersebut sangat berpengaruh pada aspek akselerasi.

"Hari ini adalah hari yang cukup sulit bagi saya dengan motor ini, saya mempunyai sedikit kendala dengan daya cengkeram saat melaju di lintasan," ucap Vinales lagi.

Halaman
12
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved