News

ASN Harus Terlibat Dalam Revolusi Mental, Jadi Agen Perubahan

"Nah harapan kami, ASN sebagai aparatur pemerintah Kota Kotamobagu, bisa menjadi agen perubahan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat."

ASN Harus Terlibat Dalam Revolusi Mental, Jadi Agen Perubahan
ISTIMEWA
Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu dibekali soal revolusi mental dalam sosialisasi yang digelar oleh Badan Kesbangpol Kota Kotamobagu, di ruang rapat Kesbangpol, Kamis (29/8/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu dibekali soal revolusi mental dalam sosialisasi yang digelar oleh Badan Kesbangpol Kota Kotamobagu, di ruang rapat Kesbangpol, Kamis (29/8/2019).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Kotamobagu Irianto Mokoginta, sedangkan materi disampaikan oleh unsur TNI dan akademisi.

Pada kesempatan tersebut Irianto mengatakan bahwa sosialisasi ini telah dianggarkan melalui APBD TA 2019 yang pesertanya dari ASN.

"Nah harapan kami, ASN sebagai aparatur pemerintah Kota Kotamobagu, bisa menjadi agen perubahan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," jelas dia.

Sebab menurutnya, melalui ASN informasi mengenai pendidikan moral dan mental yang baik disampaikan kepada masyarakat.

"Tujuan utamanya untuk mengantisipasi dekadensi dan degradasi moral dewasa ini," jelas dia.

Selain itu, ia menyampaikan pesan dari Wali Kota agar ASN Kota Kotamobagu harus turut serta terlibat dalam revolusi mental, baik di dalam kedinasan maupun dalam lingkungan masyarakat.

"ASN diharapkan menjadi agen perubahan digaris terdepan," jelasnya.

Pematerinya dari TNI Komandan Kodim 1303 yang di wakili oleh Pasi Intel Bapak Lettu Inf Felix Rawung, yang menyampaikan materi Revolusi Mental dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Sedangkan dari unsur akademisi yaitu Rey Wahyudi Simbala menyampaikan materi implementasi revolusi mental dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Setelah penyampaian materi dibuka sesi tanya jawab. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved