News

Gelar Liga Desa, Dispora Mitra Lirik Potensi Atlet dari Pedesaan

"Kegiatan Liga Desa ini sangat berpeluang bagi para atlete desa yang punya potensi untuk diperlihatkan dalam setiap laga pertandingan."

Gelar Liga Desa, Dispora Mitra Lirik Potensi Atlet dari Pedesaan
TRIBUNMANADO/GIOLANO SETIAY
Liga Desa di Minahasa Tenggara untuk Jaring Atlet Potensial 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Kepala Dinas (Kadis) Kepemudaan dan Olaraga Djelly Waruis lirik potensi Atlete pedesaan yang ikut dalam liga desa. Dinilai punya banyak potensi, dari pihak penyelenggara yakni Kementiran Desa oleh Liga Desa Nasional (LDN) memilih Minahasa Tenggara untuk melirik potensi atlete dari pedesaan di Minahasa Tenggara (Mitra).

"Kegiatan Liga Desa ini sangat berpeluang bagi para atlet desa yang punya potensi untuk diperlihatkan dalam setiap laga pertandingan. Nantinya tim tim unggul bisa menjadi utusan ke tingkat Nasional kata," Waruis kepada tribunmanado.co.id ini (28/8).

Menurut informasi dari pihak PSSI sementara ini sedang mencari atlet unggul yang ada didaerah sesuai dengan instruksi Presiden baru-baru ini.

"Untuk itu bisa dibilang ajang seperti ini, memang kemampuan terbaik setiap pemain ada evaluasi tersendiri. Kan kebanyakan kalau dipedesaan karena kurangnya fasilitas untuk menyalurkan potensi seperti Bola kaki, sehingga tidak dikembangkan dengan baik. Hal-hal seperti ini yang dilirik Presiden untuk mencari potensi unggul sampai di setiap pelosok desa diseluruh Indonesia. Dan pada kesempatan ini Mitra mendapat peluang tersebut," jelas Waruis.

Dari pihak Dispora sangat mensuport kelancaran Liga Desa ini. Waruis juga berharap agar adanya potensi terbaik untuk perwakilan Mitra ke jenjang Nasional usai dari Liga Desa ini.

"Itu yang diharapkan pemerintah dan dinas terkait. Agar potensi yang ada bisa diperlihatkan dalam setiap pertandingan. Karena dari pihak kita juga terus melirik atlet yang ada, sehingga kedepannya bisa dipakai dalam utusan kejuaraan yang ada," pungkasnya (ano)

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved