Berita Minahasa

Camat Larang Warga Buang Puntung Rokok

Camat Tondano Selatan, Johny Tendean AP MAP mengimbau kepada masyarakat se-Kecamatan Tondano Selatan, terkait kondisi kemarau dan angin kencang.

Camat Larang Warga Buang Puntung Rokok
ISTIMEWA
Johny Tendean 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Camat Tondano Selatan, Johny Tendean AP MAP mengimbau kepada masyarakat se-Kecamatan Tondano Selatan, Minahasa, Sulawesi Utara, terkait kondisi kemarau dan angin kencang yang terjadi saat ini.

"Dimintakan perhatian yang ekstra serius dari Jajaran Pemerintah Kelurahan (Lurah dan Perangkat), LPM, Pimpinan kelembagaan Agama, Pimpinan Golongan Agama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat, semua komponen masyarakat yang peduli.

"Bersama masyarakat kita saling bahu-membahu mengingatkan akan potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan," katanya, Kamis (29/08/2019).

Dikatakannya, semua masyarakat wajib meningkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal yang berpotensi memicu terjadinya kebakaran.

"Jaga lingkungan kita dan juga tidak membuang puntung rokok sembarangan, karena saat ini musim kemarau, rentan terjadi kebakaran, kemarau berkepanjangan," katanya.

Lanjut dia, peduli lingkungan adalah hal terpenting, tidak membuang sampah sembarangan, karena bisa merusak lingkungan dan pemanasan global.

"Bagi pengendara kendaraan ataupun pejalan kaki agar berhati-hati saat bepergian, tetap berdoa dan andalkan Tuhan agar terhindar dari marabahaya, bencana dan semua hal yang tidak kita kehendaki," ujarnya.

Dikatakannya, sebagian pohon yang ada di sayap kiri dan kanan jalan raya sudah dipotong, karena bisa membahayakan para pengendara dan pejalan kaki.

"Meminimalisir hal yang tidak diinginkan, beberapa pohon tua yang membahayakan, sudah kita tebang, agar aman," pungkasnya.

(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

BERITA TERPOPULER :

Baca: IDENTITAS Penyanyi Cantik Meninggal Overdosis Terungkap, Ini Kesaksian Warga Sekitar

Baca: Warga Lihat Tas Baru Hanyut di Selokan, Dikira Berisi Laptop, Ternyata Isinya Bikin Sedih

Baca: Dua Hari Berteman, Wanita Ini Langsung Dibawa Seorang Pria ke Tempat Kos dan Lakukan Hal Ini

TONTON JUGA :

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved