Berita Mitra

Pemkab Sabet Penghargaan Dana Transfer Terbaik 2019

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), meraih penghargaan terbaik Pengelola Dana Transfer Tahun 2019.

Pemkab Sabet Penghargaan Dana Transfer Terbaik 2019
TRIBUN MANADO/GIOLANO SETIAY
Pemkab Sabet Penghargaan Dana Transfer Terbaik 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), meraih penghargaan terbaik Pengelola Dana Transfer Tahun 2019.

Penghargaan itu dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Manado.

Penghargaan diserahkan langsung Kepala KPPN Manado Wayan Juwena SE MM dan diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) Jesaya J O Legi mewakili Bupati Mitra James Sumendap, di aula Kantor KPPN Manado, Sulut, Rabu (28/08/2019) hari ini.

Kegiatan penyerahan piagam penghargaan Satuan Kerja (Satker) terbaik Tahun 2019 ini, dirangkaikan dengan sosialisasi Publik Komunikasi Sakti Tahap III.

Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan Pengadilan Negeri Manado, perwakilan BPK RI Wilayah Manado, dan perwakilan Bea Cukai, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan oleh Kepala KPPN Manado Wayan Juwenab SE MM, secara khusus menyatakan terima kasih untuk Wakil Bupati Joke Legi yang bersedia hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut.

“Beliau jauh-jauh dari Mitra untuk hadir di sini dan ini merupakan apresiasi luar biasa bagi kami. Mudah-mudahan apresiasi seperti ini dapat berlanjut sehingga nantinya pencapaian kita dalam pengelolaan keuangan negara, terutama DAK Fisik dan Dana Desa terus bergulir sebagaimana yang diharapkan bersama,” ungkapnya.

Dirinya melanjutkan, terkait dipilihnya Kabupaten Mitra sebagai penerima penghargaan terbaik pengelola dana transfer Tahun 2019.

Merupakan pencapaian tinggi dibanding Kabupaten/Kota lainnya, Mitra dinilai paling tepat untuk penyaluran dan penyampaian dokumen yang harus di-upload di KPPN Manado.

“Kita melihat dari sisi DAK Fisiknya. Semua ada batasannya dan dibanding yang lain, penyaluran dan penyampaian dokumen Mitra jauh lebih baik dan tertata,” tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved