Berita Minsel

Ini Sasaran Operasi Patuh Samrat 2019

Polres Minahasa Selatan (Minsel) akan menggelar Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Patuh Samrat-2019.

Ini Sasaran Operasi Patuh Samrat 2019
ISTIMEWA
Ini Sasaran Operasi Patuh Samrat 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Polres Minahasa Selatan (Minsel) akan menggelar Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Patuh Samrat-2019.

Dalam operasi yang digelar selama dua pekan mulai 29 Agustus hingga 11 September difokuskan pada pelanggaran lalu lintas yang fatal.

Operasi Patuh Samrat - 2019 ini dilaksanakan untuk meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga tercipta situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar, terutama di lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo yang dikonfirmasi melalui Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid, Rabu (28/08/2019) mengatakan bahwa dalam operasi ini pihaknya akan menurunkan 50 personel gabungan satuan dan fungsi.

“Ada 50 personel yang dilibatkan sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Minsel.

"Selain itu ada dukungan perkuatan juga dari masing-masing Polsek jajaran, TNI, serta instansi terkait.

"Diharapkan melalui Ops Patuh ini, ada pengurangan angka lakalantas, itu salah satu tujuan dari operasi ini,” ungkap Kompol Syaiful.

Operasi ini akan digelar di titik-titik rawan macet dan pelanggaran di seluruh wilayah hukum Polres Minsel.

Adapun target operasi yakni pelanggaran yang berpotensi menimbulkan tingkat fatalitas kecelakaan, seperti melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan ponsel saat berkendara, tidak mengenakan helm SNI, hingga mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk keselamatan.

"Kemudian juga yang menjadi sasaran yaitu berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur, naik motor berboncengan tiga orang, kendaraan bermotor yang tidak memenuhi persyaratan laik jalan," terang Kabag Ops.

Halaman
12
Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved