Berita Bisnis

Telkomsel On the Mission Hadir di Manado demi 1.000 Startup di Indonesia

Manado jadi tuan rumah Telkomsel On The Mission yang didukung Kementerian Kominfo, Kumpul Coworking Space.

Telkomsel On the Mission Hadir di Manado demi 1.000 Startup di Indonesia
TRIBUN MANADO/FERNANDO LUMOWA
Direktur Sales EVP East Area Sales Telkomsel Ronny Arnaz (kanan) menyerahkan tanda kepesertaan kepada peserta Telkomsel On the Mission disaksikan Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani; Kasie Perancangan Pemberdayaan Kreatifitas TIK Kemenkominfo, Sonny Indra Hendra Sudaryana; Wawali Manado Mor Bastiaan dan Kepala Dinas Kominfo Sulut, Jettie Poeloe di atrium GKCW Manado, Selasa (27/08/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Manado jadi tuan rumah Telkomsel On The Mission yang didukung Kementerian Kominfo, Kumpul Coworking Space.

Telkomsel On the Mission bertujuan mencari penggerak-penggerak startup muda untuk dibimbing sehingga mampu menciptakan ekosistem digital.

Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, Telkomsel berupaya terus bergerak maju mengakselerasikan negeri dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital.

Katanya, Telkomsel On The Mission menjadi bukti bahwa sebagai digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat, khususnya di wilayah Indonesia Timur.

"Produk digital yang dihasilkan peserta program dapat membantu menyelesaikan masalah sosial dan ekonomi di seluruh lapisan masyarakat di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital," katanya.

Tahun ini Telkomsel On the Mission Hadir di tiga kota, Manado (27 Agustus), Mataram (24 September) dan Jayapura (22 Oktober).

Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani dan Kasie Perancangan Pemberdayaan Kreatifitas TIK Kemenkominfo Indra Hendra Sudaryana berswafoto bersama Wawali Manado Mor Bastiaan, Kadis Kominfo Sulut Jettie Poeloe dan pejabar utama Telkomsel dan peserra Telkomsel On the Mission Manado di Atrium GKCW Manado, Selasa (27/08/2019).
Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani dan Kasie Perancangan Pemberdayaan Kreatifitas TIK Kemenkominfo Indra Hendra Sudaryana berswafoto bersama Wawali Manado Mor Bastiaan, Kadis Kominfo Sulut Jettie Poeloe dan pejabar utama Telkomsel dan peserra Telkomsel On the Mission Manado di Atrium GKCW Manado, Selasa (27/08/2019). (TRIBUN MANADO/FERNANDO LUMOWA)

Di tiap kota tersebut, para peserta akan mendapat kurikulum training dan coaching yang bertujuan untuk membentuk dasar pemahaman dalam merancang produk digital.

Telkomsel mengharapkan inisiatif ini dapat menciptakan 45 produk digital dari masing-masing kota penyelenggara. "Nantinya ada 45 peserta yang akan terpilih dan menjalani pendampingan lebih lanjut," kata Ririn.

Selain memberikan pembekalan materi serta fasilitas, Telkomsel On The Mission 2019 turut menyediakan pembukaan akses ke stakeholders serta pengakuan eksistensi dari media nasional melalui kerja sama dengan Kemenkominfo dan Kumpul Coworking Space.

Inisiatif ini juga merupakan bagian dukungan terwujudnya Gerakan Nasional 1000 Startup Digital dari Telkomsel terhadap pemerintah dalam mengakselerasikan lahirnya perusahaan-perusahaan digital rintisan berkualitas baru.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved