News

Jadi Calon Kuat Pimpinan Dewan Sulut, JAK: Semua Masih Berproses

James Arthur Kojongian digadang-gadang akan mengisi posisi sebagai Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut) periode 2019-2020 dari Partai Golkar.

Jadi Calon Kuat Pimpinan Dewan Sulut, JAK: Semua Masih Berproses
Istimewa
Jadi Calon Kuat Pimpinan Dewan Sulut, JAK: Semua Masih Berproses 

TRIBUNMANADO.CO.ID - James Arthur Kojongian digadang-gadang akan mengisi posisi sebagai Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut) periode 2019-2020 dari Partai Golkar.

Bendahara Golkar Sulut ini akan bersaing dengan Inggried Sondakh dan Raski Mokodompit. Ketiga nama tersebut sudah diusulkan oleh Golkar Sulut ke dewan pimpinan pusat untuk selanjutnya dibahas dalam rapat pleno diperluas.

Namun Kojongian berada di 'atas angin' lantaran jumlah suaranya paling besar diantara dua nama lainnya. Selain itu Kojongian mendapat dukungan dari pengurus DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulut.

Menanggapi namanya menjadi calon kuat pimpinan dewan Sulut, Kojongian mengatakan belum mau mendahului apa yang akan diputuskan dalam pleno DPP Golkar. "Semua masih akan berproses," ujar dia, Selasa (27/8/2019).

Tapi apapun yang menjadi keputusan partai, sebagai kader dia menyatakan siap. Dia juga berterima kasih atas dukungan DPD I dan DPD II yang sudah merekomendasikan dirinya.

Ketua Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu mengatakan ada tiga nama yang menguat untuk mengisi posisi Wakil Ketua DPRD Sulut.

Ketiganya yakni James Arthur Kojongian dari Dapil Minsel-Mitra, Inggried Sondakh dari Dapil Minahasa-Tomohon dan Raski Mokodompit dari Dapil Bolmong Daya.

"Ketiga nama itu akan dibawa ke DPP Golkar untuk ditentukan siapa yang akan duduk sebagai pimpinan di DPRD Sulut," ujar Tetty Paruntu sapaannya.

Untuk menentukan calon pimpinan dewan dari Partai Golkar, menurut Tetty Paruntu itu sudah melalui Rapat Pleno Untuk Memilih dan Menetapkan Calon Pimpinan DPRD Provinsi. Rapat pleno dihadiri oleh pengurus DPD I dan DPD II se-kabupaten/kota.

Sementara itu panitia seleksi calon pimpinan dewan Partai Golkar Sulut Arther Wuwung mengatakan rapat pleno dilaksanakan pada Sabtu (24/8/2019) malam.

Halaman
12
Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved