News

Dua Residivis Pelaku Curanmor Tertangkap, Satu Orang Ditembak Kakinya

"Berdasarkan hasil interogasi, para pelaku melakukan pencurian di beberapa tempat."

Dua Residivis Pelaku Curanmor Tertangkap, Satu Orang Ditembak Kakinya
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Pelaku curanmor tertangkap 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU- Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Kotamobagu tangkap dua tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor, Senin (26/8/2019) malam.

Dua tersangka tersebut masing-masing MY (29) warga desa Tuwuley Toli-toli dan KS (26) warga Pobundayan.

Awalnya yang ditangkap adalah MY di satu tempat kos wilayah Gogagoman, setelah berhasil menangkap tersangka, tim resmob kemudian melakukan pengembangan.

Hasil pengembangan, polisi berhasil mendapatkan informasi bawah tersangka melakikan aksinya tidak sendirian melainkan bersama temannya.

Nama tersebut kemudian diburu oleh tim Resmob Polres Kotamobagu.

Tim Resmob berhasil menangkap KS di Desa Tandu Bolmong.

Namun saat penangkapan, MY mencoba untuk melarikan diri, sehingga petugas melumpuhkannya dengan timah panas yang bersarang di kaki kirinya.

AKP Muhammad Fadly Kasat Reskrim Polres Kotamobagu mengatakan, modus operandi kedua pelaku melakukan aksinya dengan cara mengambil motor pada saat korban sedang tertidur dengan merusak kontak motor.

"Berdasarkan hasil interogasi, para pelaku melakukan pencurian di beberapa tempat," jelasnya.

Beberapa TKP tersebut yaitu kelurahan Biga berupa satu unit motor honda scoopy warna hitam merah, kos-kosan Tumubui, berupa satu unit motor yamaha seon, kos-kosan Kelurahan Mogolaing satu unit motor honda sonic, Kelurahan Kotabangon satu unit motor honda beat warna putih biru, kelurahan Sinindian berupa satu unit motor yamaha bison, SMA N 2 Kotamobaga berupa satu unit motor honda trail, lapangan Sinindian berupa satu unit motor Jupiter MX warna hitam, kelurahan Motoboi Kecil berupa motor mio suol JT warna merah, dan di Lorong Bali berupa satu unit motor yamaha bison warna putih hitam.

Untuk sementara, tim Resmob baru mengamankan lima unit motor.

"Kita masih akan melakukan pengembangan, dan ada kemungkinan juga tersangka bertambah. Juga barang bukti masih kita cari yang lain,"jelas Kasat Reskrim.

Ia mengatakan, dua tersangka ini adalah residivis."Bahkan satu tersangka ini baru dua hari keluar dari penjara," jelasnya.

Ia mengatakan, Polres Kotamobagu akan terus melakukan penindakan terhadap kasus pencurian kendaraan bermotor.

"Kepada warga yang merasa kehilangan motor, boleh datang cek motor mereka," ujarnya. (amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved