Berita Minahasa

Pemerintah Bakal Bangun Fasilitas Desa, Berikutnya SDM

Bupati Minahasa Royke Roring bakal membangun Jalan penghubung Desa Totola Panasen, Minahasa, Sulawesi Utara.

Pemerintah Bakal Bangun Fasilitas Desa, Berikutnya SDM
ISTIMEWA
Bupati Minahasa Royke Roring 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Bupati Minahasa Royke Roring bakal membangun Jalan penghubung Desa Totola Panasen, Minahasa, Sulawesi Utara.

Hal itu sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Minahasa.

“Jalan Totolan ke Panasen akan segera diaspal, dan pengerjaannya supaya dipercepat karena sudah masuk dalam program APBD,” kata Bupati Minahasa, kepada para awak media di Tondano, Minahasa, Senin (26/08/2019).

Selain Jalan Penghubung itu, Bupati ROR pun menjelaskan akan program pemerintah baik Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara maupun Program Pemkab Minahasa.

“Seragam sudah mulai dibagikan juga program langsung dari Gubernur yang diteruskan oleh Bupati untuk pembayaran BPJS Ketenagakerjaan Perangkat Desa dan Pelayan Khusus. Target pembangunan ke depan pada Sumber Daya Manusia (SDM)," tandas ROR.

Sementara untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia khususnya yang ada di Desa Totolan, Pemkab Minahasa bakal berikan beasiswa bagi siswa berprestasi juga bantuan lainnya.

”Akan kita berikan beasiswa, begitupun pemerintah akan memberikan bantuan kepada rakyat Totolan yang akan di anggarkan pada 2020," ujar ROR.

ROR melanjutkan dengan juga mengucapkan terima kasih dan syukur karena seluruh lapisan masyarakat sudah menyukseskan pelaksanaan HUT Proklamasi RI dan mengingatkan warga karena bulan terakhir ini Presiden telah menginstruksikan bahaya kebakaran hutan dan lahan.

“Kita berupaya menghindarkan diri dari kebakaran. Selanjutnya untuk penanganan Enceng Gondok dan juga informasi tentang pegawai non ASN lewat BPJS Ketenagakerjaan.

"Santunan kematian untuk yang sakit dan kecelakaan sebagai yang di proteksi oleh pemerintah. Tingkatkan SDM untuk menentukan kemajuan daerah,” Imbuhnya.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

Baca: Viral Video, Pegawai Bank BUMD Main dengan Seorang Pria, Durasi 17 Detik

Baca: Pedagang Kaget Ada Ceceran Darah, Lapor Polisi, SAR Pun Turun, Ternyata Ada Ini Dalam Sumur

Baca: Istri Ahok Tampil Beda Sambut Kelahiran Anak Pertama, Rambut Puput Nastiti Devi Jadi Sorotan

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved