Berita Minahasa

Memasuki Zaman Revolusi Industri 4.0, Begini Tanggapan Wabup RD!

Wakil Bupati Robby Dondokambey mengatakan, perubahan sosial dan ekonomi sangat pesat.

Memasuki Zaman Revolusi Industri 4.0, Begini Tanggapan Wabup RD!
ISTIMEWA
Wakil Bupati Robby Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Bupati Robby Dondokambey mengatakan, perubahan sosial dan ekonomi sangat pesat.

Hal itu menuntut para penyelenggara pemerintah untuk melakukan berbagai penyusuaian dalam mengantisipasi perubahan zaman.

Yakni alam Revolusi Industri 4.0 (four point zero), dan pembangunan teknologi informasi menuntut pelayanan yang lebih baik.

Wabup juga berpesan kepada pemerintah desa untuk lebih meningkatkan kualitas kerja, serta terus berinovasi.

Memanfaatkan secara bijak kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, untuk menciptakan tata keloka pemerintahan yang lebih baik di kabupaten Minahasa.

Terutama dalam memberikan pelayanan publik serta membangun komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat dan berdayakan setiap potensi yang ada untuk membangun desa.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa terus menopang Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk mewujudkan Minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya berdaulat adil dan sejahtera, yang meliputi beberapa program yang sudah dilaksanakan," ujar RD kepada awak media di Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (26/08/2019).

Ia mengatakan pemberian insentif bagi pimpinan golongan agama, pemberian perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi tokoh agama, pemberian kesehatan gratis, santunan duka dan pemberian bantuan peningkatan sarana peribadatan.

"Selain itu kenaikan gaji honor perangkat desa dan kelurahan, peningkatan gaji guru honorer, serta pemberian bantuan seragam bagi 11.000 siswa baru kelas 1 SD dan 7 SMP yang baru masuk, ADD Dana Desa, bagi hasil pajak dan bagi hasil retribusi daerah," kata Wabup RD.

Dia juga perpesan kepada pengelola keuangan desa agar setiap anggaran yang dialokasikan untuk desa dapat digunakan sebagaimana diperuntukannya.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved