Berita Minsel

Terkena Puting Beliung, Pemerintah Bawa Bantuan bagi Warga di Desa Ini!

Terjangan angin puting beliung di Desa Mokobang, Kecamatan Modoinding, Minsel, Provinsi Sulawesi Utara, menyebabkan 11 rumah warga mengalami kerusakan

Terkena Puting Beliung, Pemerintah Bawa Bantuan bagi Warga di Desa Ini!
ISTIMEWA
Terkena Puting Beliung, Pemerintah Bawa Bantuan bagi Warga di Desa Ini! 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Terjangan angin puting beliung di Desa Mokobang, Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara, menyebabkan 11 rumah warga mengalami kerusakan.

Dari 11 unit rumah tersebut ada dua rumah yang mengalami kerusakan berat.

Atas peristiwa itu Hukumtua Desa Mokobang Wiklif Maindoka langsung melapor kejadian tersebut ke pemerintah kecamatan dan diteruskan ke Pemkab Minsel.

Pemerintah langsung merespons laporan tersebut dengan membawa bantuan kepada warga yang rumahnya diamuk angin puting beliung beberapa hari lalu.

"Atas nama pemerintah desa kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Minsel yang sudah membawa bantuan melalui Dinas Sosial," ujar Maindoka, Sabtu (24/8/2019).

Bantuan yang diberikan berupa makanan, peralatan dapur, terpal, air Mineral dan berbagai bantuan lainnya.

"Ini yang memang dibutuhkan oleh keluarga-keluarga yang rumahnya rusak diterjang angin puting beliung," lanjut dia.

Dikataka bahwa nantinya juga akan ada bantuan susulan yang akan disalurkan bagi warga masyarakat yang terkena bencana tersebut.
“Semoga bantuan yang disalurkan ini, dapat meringankan beban kepada keluarga-keluarga yang terkena dampak bencana angin puting beliung. Bantuan ini akan benar-benar disalurkan tepat sasaran, sehingga mereka akan merasa sangat terbantu,” pungkas dia.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved