News

Gelora Ambang Ramai Peserta Kemah Temu Karya Sahabat 2019

"Bagi pemerintah kota Kotamobagu kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk dapat semakin memperkokoh persatuan."

Gelora Ambang Ramai Peserta Kemah Temu Karya Sahabat 2019
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Perkemahan Pramuka di Gelora Ambang Kota Kotamobagu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU- Lapangan Gelora Ambang Kotamobagu dijadikan lokasi kemah temu karya sahabat 2019, Jumat (23/8/2019).

Terhitung data sementara yang masuk di panitia ada sekitar 1572 orang yang ikut, dengan rincian pramuka yang berpangkalan di SD sederajat 960 orang, SMP sederajat 232 orang, dan SMA/SMK sederajat 199 orang, dari pangkalan Tribrata, dan Ahmad Yani, pembina 141 orang, dan panitia 40 orang.

Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan yang memimpin upacara pembukaan.

Nampak hadir Majelis pembimbing Saka Bhayangkara harian AKBP Alfred, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu Irmanto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu.

Pada kesempatan tersebut, Dolly Paputungan ketua panitia menjelaskan, bahwa ada 34 SD, 2 SMP, dan 7 SMA/SMK yang tidak bergabung.

"Anggarannya masih menggunakan partisipasi dari anggota, dan pengurus kwartir cabang gerakan Pramuka Kotamobagu," katanya.

Ia menjelaskan, alasan sekolah tidak ikut lantaran tidak tersedianya pembina, dan anggaran yang tidak tertata.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Kotamobagu meyampaikan selamat menyampaikan selamat hari ulang tahun gerakan Pramuka ke 58 tahun 2019.

"Bagi pemerintah kota Kotamobagu kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk dapat semakin memperkokoh persatuan, persaudaraan, dan kebersamaan khususnya bagi seluruh anggota pramuka di wilayah kota Kotamobagu," jelasnya.

Ia mengatakan, pesan dari Wali Kota kepada kuartir cabang Kota Kotamobagu harus memperkokoh tali silaturahmi dengan mengedepankan musyawarah dan mufakat yang merupakan jiwa dari pada Pramuka itu sendiri.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved