Kabar Papua

Seorang Anggota KSB Pimpinan Egianus Kogoya Tewas saat Baku Tembak dengan TNI-Polri

Seorang yang tewas merupakan anggota KSB. Peristiwa terjadi di Pasar Jibama

Seorang Anggota KSB Pimpinan Egianus Kogoya Tewas saat Baku Tembak dengan TNI-Polri
Ilustrasi jenazah. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Baku Tembak antara Kelompok Separatis Bersenjata (KSB)  pimpinan Egianus Kogoya dengan tim Patroli Gabungan TNI/Polri menewaskan satu orang.

Seorang yang tewas merupakan anggota KSB. Peristiwa terjadi di Pasar Jibama Jalan JB Wenas Kampung Hetuma Distrik Hubikiak Kabupaten Jayawijaya pada Jumat (23/8/2019) sekira pukul 10.45 WIT.

Kapendam XVII Cenderawasih Letkol CPL Eko Daryanto mengatakan Kelompok KSB yang berjumlah lima orang diduga dari kelompok Egianus Kogoya melakukan aksi gangguan keamanan atau teror di Pasar Jibama dengan menodongkan senjata kepada masyarakat.

Eko mengatakan, mereka juga sempat melepaskan tembakan ke arah Tim Patroli Gabungan yang sedang melaksanakan patroli dalam rangka menciptakan rasa aman terhadap masyarakat di wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Mobil kijang hijau yang digunakan keompok bersenjata di Pasar Jibama Wamena, saat baku tembak dengan aparat gabung TNI dan Polri
Mobil kijang hijau yang digunakan keompok bersenjata di Pasar Jibama Wamena, saat baku tembak dengan aparat gabung TNI dan Polri (istimewa)

"Setelah melakukan aksi teror dengan menodongkan tembakan di plataran pasar Jibama, lima orang pelaku (KSB) berusaha melarikan diri setelah melihat Tim Patroli Gabungan TNI/Polri," kata Eko.

Eko mengatakan, seorang pelaku kemudian berusaha melarikan diri dengan bersembunyi di dalam kendaraan Mobil Kijang Angkot Nopol DS 7227 BB yang selanjutnya berhasil dilumpuhkan Tim Patroli Gabungan.

"Selain mendapatkan senjata pistol jenis Revolver juga didapatkan 1 munisi aktif dan 4 butir kelongsong munisi," kata Eko.

Baca: DAFTAR Nama Anggota Militer TPNPB OPM, Panglima Tinggi hingga Jenderal Kodap, Tabuni Cs Mendominasi

Baca: 4 Fakta Ayah SUNTIK 3 Anaknya, Tak Hanya Anak Kandung, Anak Tiri Jadi Korban Saat Usia 15 Tahun

Baca: Didampingi Suami dan Istri Sah, Pasangan Selingkuh Ini Dibawa ke Gereja untuk Didoakan Pendeta

Baca: Profil Lukas Enembe, Gubernur Papua Jadi Pendukung dan Kini Kritik Jokowi, Ternyata Lulusan Unsrat

Baca: Ramalan Zodiak Untuk Sabtu 24 Agustus 2019, Scorpio Harus Memiliki Kesabaran Untuk Membawa Perubahan

Baca: Kapolres Ditembaki Tiga Kali, Empat Orang Bersenjata Lari ke Belakang Pasar, Satu Orang Tertembak

Eko mengatakan, dalam aksi pengejaran terhadap pelaku aksi teror oleh KSB mengakibatkan satu orang anggota Polres Jayawijaya Ipda Iwan terkena tembakan di paha dan satu orang anggota Pospol Jibama mengalami luka tembak di perut.

Kedua korban saat ini sedang dalam penanganan medis.

"Sampai dengan saat ini masih dilakukan pengejaran terhadap empat pelaku penembakan yang berhasil melarikan diri dan untuk mengantisipasi aksi teror atau gangguan keamanan pasca insiden tersebut aparat TNI/Polri wilayah Kodim 1702/Jayawijaya melaksanakan siaga satu," kata Eko.

Halaman
123
Editor: Aldi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved