AKP Romel Pontoh Bertekad Minimalisir Angka Kecelakaan Lalin

"Salah satunya dengan turun sosialisasi ke desa dan kelurahan bagaimana berkendara yang aman."

AKP Romel Pontoh Bertekad Minimalisir Angka Kecelakaan Lalin
TRIBUNMANADO/ANDREW PATTYMAHU
AKP Romel Pontoh 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINSEL -Tanggal 13 Agustus 2019 lalu, merupakan hari spesial bagi AKP Romel Pontoh lantaran dipercayakan oleh pimpinannya sebagai Kasat Lalu Lintas (Lantas) di Polres Minahasa Selatan (Minsel).

Pria yang memiliki semboyan 'Ora et Labora (Berdoa dan Bekerja) ini bertekad akan melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sesuai tupoksi yang ada.

Sebagai tugas pertama yang akan dikerjakannya, perwira polisi tiga balok ini bertekad untuk meminimalisir angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Minsel yakni Kabupaten Minsel dan Kabupaten Minahasa Tenggara.

Ditemui wartawan belum lama ini, AKP Romel mengatakan angka kecelakaan paling banyak terjadi di jalan-jalan desa/kelurahan. Oleh karena itu, perwira polisi yang pernah bertugas di Polres Bolaang Mongondow ini akan melaksanakan sejumlah program lantas.

"Salah satunya dengan turun sosialisasi ke desa dan kelurahan bagaimana berkendara yang aman. Ini tentu saja sebagai salah satu langkah mengantisipasi kecelakaan kendaraan roda dua dan roda empat," ujarnya.

Dia juga memberikan sedikit tips bagi pengendara agar aman sentosa ketika ada di jalan raya.

"Kalau ngantuk saat berkendara istirahatlah walau sejenak. Perhatikan juga kondisi ban, rem dan mesin, pastikan semuanya baik sebelum menempuh perjalanan," kata dia.

AKP Romel berjanji akan melanjutkan juga program Sat Lantas Polres Minsel sebelumnya yang dipimpin AKP Roy Saruan. "Saya berterima kasih atas kepercayaan pimpinan di jabatan baru imi," pungkas dia. (dru)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved