Berita Mitra

Bupati James Sumendap Lirik Peluang Baru dari Revolusi Industri 4.0

Bupati James Sumendap SH didampingi Asisten Kepemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jani Rolos, menghadiri Rapat Kerja Apkasi

Bupati James Sumendap Lirik Peluang Baru dari Revolusi Industri 4.0
Istimewa
Bupati James Sumendap Lirik Peluang Baru dari Revolusi Industri 4.0 

Bupati James Sumendap Lirik Peluang Baru dari Revolusi Industri 4.0

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati James Sumendap SH didampingi Asisten Kepemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jani Rolos, menghadiri Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia 2019, di Aston Hotel & Convention Center Bali.

Rakernas Apkasi 2019 yang digelar selama tiga hari (21-23/8) untuk membahas sejumlah program antara lain Apkasi Smart Regency Expo & Forum 2019.

Tujuannya untuk mengedukasikan masyarakat di era digitalisasi dengan memperkenalkan produk dan sistem yang dapat digunakan oleh pemerintah kabupaten untuk mengembangkan Smart Regency di daerahnya masing-masing, guna mempercepat akselerasi tercapainya masa depan yang lebih baik dan merata di seluruh Indonesia.

Kesempatan ini diikuti Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap untuk melihat dan mengimplementasikan program unggul dari Smart Regency di Mitra.

"Program unggul dari Smart Regency ini memang sangat bagus untuk menunjang kemajuan kepemerintahan Minahasa Tenggara, sehingga bisa mengimbangi perkembangan dunia di era digitalisasi saat ini," ujar Sumendap.

Sumendapr tertarik dengan Smart Regency ini. Dinilai punya potensi untuk memulai ketinggalan pada Revolusi Industri 4.0, bupati berniat akan menerapkannya di Minahasa Tenggara.

BERITA POPULER:

> Pria Ini Naik ke Atas Tubuh Wanita Yang Tertidur di Kamar Kos, Ancam Dengan Pisau dan Lakukan Ini

> Kerusuhan di Fakfak, Warga Papua Pasang Badan untuk NKRI: Tidak Takut Mati Demi Merah Putih!

> 10 Tahun Lamanya Jadi Budak Nafsu Bapak, Berani Lapor Polisi Karena Adiknya Juga Dijadikan Mangsa

"Memang sangat bagus sekali Smart Regency ini, sesuai dengan tema yang diangkat yakni Menuju Kabupaten Cerdas Melalui Digitalisasi Pelayanan Publik yang jelas dengan tujuannya untuk menjadikan tata kelola pemerintah daerah lebih efektif dan efisiensi, transparan, inklusif, responsif, partisipatif dan dapat dipertanggungjawabkan," ujar Sumendap.

Dirinya mengklaim bakal membentuk sistem untuk masyarakat dan membangun pemahaman masyarakat dalam transformasi digital.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved