Berita Minahasa

Begini Tanggapan Wabup RD soal Apkasi di Bali

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey bersama Wakil Ketua TP-PKK Martina Dondokambey-Lengkong menghadiri Acara Rapat Kerja Nasional.

Begini Tanggapan Wabup RD soal Apkasi di Bali
ISTIMEWA
Begini Tanggapan Wabup RD soal Apkasi di Bali 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey bersama Wakil Ketua TP-PKK Martina Dondokambey-Lengkong menghadiri Acara Rapat Kerja Nasional.

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) yang dilaksanakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Bali, Selasa (21/08/2019).

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey saat dikonfirmasi via WA, Kamis (22/08/2019), mengatakan, Kabupaten Minahasa siap menyelaraskan program pembangunan SDM terintegrasi.

Dimulai mulai dari pendidikan, kesehatan serta peningkatan kualitas dimana kita memberikan kemudahan akses pendidikan dan berkarakter Pancasila untuk mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju," katanya.

Wakil Bupati juga mengatakan semua hal itu harus dilakukan secara terpadu, Dimana pemerintah provinsi sebagai pemegang kewenangannya.

Demikian pula kesehatan ibu dan anak, misalnya untuk penurunan stunting, harus menjadi program bersama dengan berpijak pada kearifan pangan lokal.

"Dalam hal ini Terkait peningkatan kualitas pendidik, di mana Apkasi sudah mendukung sesuai dengan ide Kemendikbud agar menyediakan dana alokasi umum (DAU) untuk gaji guru honorer.

"Asalkan diperhitungkan cermat sehingga tidak mengganggu program lain di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sebagian juga dibiayai DAU, sesuai dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa," tandasnya.

Diketahui, kegiatan Rakernas Apkasi 2019 bersamaan dengan Apkasi Smart Regency Expo dan Forum 2019 dengan tema Menuju Kabupaten Cerdas Melalui Digitalisasi Pelayanan Publik yang dibuka oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

Baca: Pria Ini Naik ke Atas Tubuh Wanita Yang Tertidur di Kamar Kos, Ancam Dengan Pisau dan Lakukan Ini

Baca: Kerap Terlihat Tegar, Tangis Nikita Mirzani Pecah Saat Sajad Ukra Libatkan Anak dalam Kasus Hukum

Baca: Kerusuhan di Fakfak, Warga Papua Pasang Badan untuk NKRI: Tidak Takut Mati Demi Merah Putih!

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved