Pemkab dan DPRD Bolmong Sepakati KUPA PPA APBD 2019

“Alhamdulillah, hari ini Pemkab Bolmong dengan DPRD menyepakati dan menandatangani kebijakan umum perubahan anggaran."

Pemkab dan DPRD Bolmong Sepakati KUPA PPA APBD 2019
ISTIMEWA
Pemkab dan DPRD Bolmong Sepakati KUPA PPA APBD 2019, Selasa (20/8/2019) 

TRIBUN MANADO.CO.ID, LOLAK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat paripurna penandatanganan KUPA-PPA Perubahan APBD 2019, di gedung DPRD Bolmong, Selasa (20/8).

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling itu, dihadiri Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, para anggota DPRD, para asisten, Forkopimda, para pimpinan SKPD, Camat serta jajaran pemerintah desa.

“Rapat ini, merupakan lanjutan dari pembahasan antara pihak eksekutif dan legislatif, dalam memformulasikan kembali KUPA-PPA Perubahan APBD tahun 2019, yang akan menjadi bagian dalam penyusunan Ranperda, tentang perubahan APBD Kabupaten Bolmong tahun anggaran 2019,” kata Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling.

Sementara itu, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong memberikan apresiasi tinggi kepada pihak legislatif Bolmong, lantaran legislatif Bolmong telah memberikan masukan, informasi, rekomendasi sekaligus koreksi, saran dan kritik positif, dalam rangka penyempurnaan berbagai kekurangan dalam dokumen Kebijakan Umum Perubahan Anggaran, serta Prioritas dan Plafon Anggaran Perubahan APBD tahun anggaran 2019.

“Alhamdulillah, hari ini Pemkab Bolmong dengan DPRD menyepakati dan menandatangani kebijakan umum perubahan anggaran serta prioritas dan plafon anggaran, perubahan APBD Bolmong 2019, untuk dijadikan pedoman dalam penyusunan Ranperda tentang perubahan APBD tahun 2019,” jelas Yasti saat rapat paripurna penandatanganan KUPA-PPA Perubahan APBD 2019, di gedung DPRD Bolmong.

Yasti mengungkapkan, dengan ditandatanganinya kesepakatan bersama yang merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah, dia menyampaikan ungkapan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat.

“Atas berbagai upaya dan kerja sama yang baik dalam melaksanakan pembahasan, sehingga pada hari ini dapat kita sepakati dan ditandatangani bersama,” aku dia.

Sementara kepada tim anggaran pemerintah daerah, lanjut Yasti, dan seluruh perangkat daerah, hendaknya menjadikan dokumen ini sebagai pedoman dan acuan, dalam menyusun Ranperda tentang perubahan APBD Kabupaten Bolaang Mongondow tahun anggaran 2019.

“Saya mengajak (pada anggota DPRD Bolmong) untuk bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat, agar dapat mengawasi jalannya berbagai program dan kegiatan yang telah ditetapkan sampai akhir pelaksanaannya,” ucap bupati.

“Karena setiap rupiah dan sumber daya yang akan digunakan untuk mewujudkan visi besar dan mulia ini, adalah milik masyarakat Bolmong yang dipercayakan untuk digunakan demi kepentingan masyarakat, demi kemajuan daerah dan demi mencapai kesejahteraan bersama,” tutur mantan anggota DPR dua periode ini. (art/rilis)

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved