Berita Minsel

Kapolres Minsel Bidik Dua Hukumtua yang Menyalahgukan Dana Desa

Kapolres AKBP FX Winardi Prabowo mengakui pihaknya saat ini sementara menelusuri oknum hukumtua yang menyalagunakan dandes

Kapolres Minsel Bidik Dua Hukumtua yang Menyalahgukan Dana Desa
Tribun manado / Andrew Pattymahu
Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo 

Kapolres Minsel Bidik Dua Hukumtua yang Menyalahgukan Dana Desa

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 167 Desa di Kabupaten Minahasa Selatan mendapat kucuran dana dari pemerintah pusat berupa Pengalokasian Dana Desa (Dandes) dengan besaran yang berbeda-beda.

Dandes yang dikucurkan tersebut bervariasi dari Rp 600 juta hingga Rp 1 miliar lebih. Dengan besaran dandes itu ada dugaan potensi penyalagunaan oleh aparat desa.

Kapolres AKBP FX Winardi Prabowo mengakui pihaknya saat ini sementara menelusuri oknum hukumtua yang menyalagunakan dandes.

Namun saat didesak siapa hukumtua yang menjadi atensi Polres Minsel, Prabowo masih menyimpannya.

"Yang pasti ada dua hukumtua. Satu di Minsel dan satunya lagi di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)," ujar dia, Rabu (21/8/1019).

Prabowo berjanji jika akan melaksanakan pemeriksaan hukumtua yang dimaksud, pihaknya akan mengundang wartawan. "Tunggu saja pasti kami undang," kata perwira polisi dua melati ini.

BERITA POPULER:

> Disuntik 4 Kali Kakak Ipar, Mawar Hamil 4 Bulan, Terungkap Pengakuan Langsung dari Mawar

> Kisah Mahasiswa jadi Ayam Kampus, Berawal Mahkota Direbut Pacar, hingga Rp 10 Juta Sekali Main

> VIRAL VIDEO Perwira Polisi Tampar dan Tendang Anggota Polri -TNI, Ternyata Perayaan HUT

Sementara itu demi menjamin transparansi pengelolaan dandes dan alokasi dana desa (ADD) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minsel meminta kepada hukumtua agar mengumumkan penggunaan anggaran melalui baliho.

Kepala Dinas PMD melalui Sekretasis Dinas Altin Sualang mengatakan, maksud dan tujuan anggaran diumumkan melalui baliho agar masyarakat bisa mengetahui pos-pos dana apa saja yang digunakan untuk pembangunan desa.

Halaman
12
Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved