Berita Bitung

Koalisi Gemuk Bakal Patahkan Dominasi PDI Perjuangan dalam Perebutan AKD Tiga Komisi?

Bursa pembentukan fraksi dan alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Bitung kini mulai ramai dibicarakan

Koalisi Gemuk Bakal Patahkan Dominasi PDI Perjuangan dalam Perebutan AKD Tiga Komisi?
Tribun manado / Christian Wayongkere
Wali Kota Bitung Max Lomban saat menghadiri Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) PKP Indonesia Kota Bitung tahun 2019, di Taman Margasatwa Naemundung Kelurahan Tandurusa Kota Bitung, Senin (19/8/2019) 

Koalisi Gemuk Bakal Patahkan Dominasi PDI Perjuangan dalam Perebutan AKD Tiga Komisi?

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bursa pembentukan fraksi dan alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Bitung kini mulai ramai dibicarakan.

Dari delapan partai politik (parpol) yang duduk di DPRD Bitung, sudah mempersiapkan kepengurusan, struktur dan komposisi di dalam alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Kota Bitung khususnya tiga Komisi.

Untuk posisi komisi di DPRD Bitung kini sudah terbentuk koalisi besar alias gemuk yang dihuni partai-partai ternama seperti, Golkar, Nasdem, Demokrat, PKPI, Gerindra, PAN dan Perindo akan berhadapan dengan PDI Perjuangan.

Jika melihat koalisi besar itu, parpol yang bergabung dalam koalisi itu sudah memiliki 24 kursi, berasal dari 6 kursi Nasdem minus 1 kursi di pimpinan DPRD, 4 kursi dari PKPI minus 1 kursi di pimpinan DPRD.

Kemudian 4 kursi Partai Golkar, dua kursi Demokrat dan PAN serta Gerindra dan Perindo masing-masing 1 kursi, sementara PDIP Perjuangan 7 kursi.

BERITA POPULER:

> VIRAL VIDEO Perwira Polisi Tampar dan Tendang Anggota Polri -TNI, Ternyata Perayaan HUT

> Ahok Unggah Foto Bersama Syafi’i Maarif di Hadapan Ribuan Mahasiswa dan Tulis: Aku untuk Indonesiaku

> VIRAL, Video Dewasa Mahasiswi PTN di Yogyajarta Tersebar di WA, Sang Pacar Juga Sebar Foto Beradegan

Jumlah ini sudah tidak termasuk tiga kursi ketua DPRD dan dua wakil ketua yang dihuni oleh PDI Perjuangan, Nasdem dan PKP Indonesia.

Keberadaan fraksi besar di DPRD Bitung semakin menguat saat pelaksanaan Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) PKP Indonesia Kota Bitung tahun 2019, di Taman Margasatwa Naemundung Kelurahan Tandurusa Kota Bitung, Senin (19/8/2019).

7 anggota DPRD Bitung dari Nasdem, dua dari Golkar, satu dari Gerindra, Demokrat dan Perindo, serta dua dari PAN menghadiri Muskotlub yang dimenangkan oleh Superman Boy Gumolung.

Halaman
1234
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved