Enam Pejabat Kembali Diperiksa KPK

Berbeda dengan pemeriksaan sebelumnya yang juga dilakukan di Polresta Barelang, pemeriksaan kali ini terlihat tertutup

Enam Pejabat Kembali Diperiksa KPK
ist
Gedung KPK 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Enam pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) , Selasa (20/8/2019).

Pemeriksaan para pejabat Kepri dilakukan di lantai III Gedung Polresta Barelang, Kepri. Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pemeriksaan masih terkait dengan izin prinsip dan lokasi pemanfaatan laut, proyek reklamasi di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil di Kepri Tahun 2018/2019.

Dari 6 pejabat yang diperiksa, 5 di antaranya merupakan kepala dinas. Sementara, satu orang lainnya yakni Asisten II Syamsul Bahrum. "Hari ini hanya 6 orang pejabat, 5 kepala dinas dan 1 asisten," kata Febri saat dikonfirmasi, Selasa.

Adapun, masing-masing yang diperiksa adalah Misni yang merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemprov Kepri.

Kemudian, Burhanudin selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Kepri dan Tagor Napitupulu yang merupakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov Kepri. Selanjutnya, Sardison yang merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Kepri.

"Yang terakhir Tjetjep Yudiana, Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Kepri," kata Febri. Pemeriksaan keenam pejabat ini hanya sebagai saksi untuk tersangka Gubernur Kepri non aktif Nurdin Basirun.

Berbeda dengan pemeriksaan sebelumnya yang juga dilakukan di Polresta Barelang, pemeriksaan kali ini terlihat tertutup. Bahkan, sejumlah pintu masuk dijaga ketat oleh beberapa personel yang bersenjata lengkap. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "6 Pejabat Kembali Diperiksa KPK Terkait OTT Gubernur Kepri", https://regional.kompas.com/read/2019/08/20/14095221/6-pejabat-kembali-diperiksa-kpk-terkait-ott-gubernur-kepri

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved