Berita Olahraga

2 Atlet Binaraga Provinsi Ini Lolos PON Papua

Persatuan angkat besi, angkat berat dan binaraga (Pabbsi) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menorehkan catatan sejarah menuai prestasi.

2 Atlet Binaraga Provinsi Ini Lolos PON Papua
ISTIMEWA
2 Atlet Binaraga Provinsi Ini Lolos PON Papua 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Persatuan angkat besi, angkat berat dan binaraga (Pabbsi) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menorehkan catatan sejarah menuai prestasi.

Yakni di ajang kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) XX Papua 2019.

Menurut Jefrry Rogo, Sekretaris Umum (Sekum) Pabbsi Sulut, dua dari empat orang atlet Binaraga Sulut yang tampil di Pra PON Binaraga di‎ GOR Tri Lomba Juang, jalan Pajajaran, Kota Bandung mulai Sabtu hingga Kamis, 17-29 Agustus 2019 berhasil lolos ke PON XX Papua 2020.

"Ini sejarah, selama ini Binaraga dan pernah lolos ke PON. Prestasi yang sangat baik bagi Pabbsi Sulut karena bisa meloloskan 2 atlet ke PON nanti," kata Rogo, Selasa (20/08/2019).

Dua atlet Binaraga Sulut yang lolos PON 2020 nanti adalah atlet Danias Manangkalangi di nomor 75 kilogram dan Benny Kaunang di kelas 85 kilogram.

Pada Pra PON yang sudah diikuti ‎kontingen Sulut mengikut sertakan empat orang atlit dalam tiga nomor pertandingan,  75kg, 85kg dan 85+kg.

2 Atlet Binaraga Provinsi Ini Lolos PON Papua
2 Atlet Binaraga Provinsi Ini Lolos PON Papua (ISTIMEWA)

"Kita sangat beruntung dapat meloloskan 2 atlet di 2 nomor dari 3 nomor yang kita ikuti," tambahnya.

Ketum PABBSI Sulut Jeffry Rogi mengaku bangga adanya keterwakilan atlet Binaragawan dari Sulut lolos ke PON XX yg akan berlangsung di Papua Tahun 2020 mendatang .

“Ini merupakan satu prestasi yang luar biasa dipersembahkan para atlet Sulut karena bisa masuk 5 besar. Sebelumnya tak ada satupun atlet Sulut yang lolos ke PON dari cabang Binaraga,” kata Rogi.

Sebanyak 433 orang atlet dari 31 provinsi memastikan diri tampil pada babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 cabang olah raga binaraga, angkat besi, dan angkat berat.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved