Wolverhampton vs Man United Serigala yang Menghantui Setan Merah

Manchester United melewati laga pertamanya di Liga Inggris 2019/2020 dengan kemenangan besar atas Chelsea.

Wolverhampton vs Man United  Serigala yang Menghantui Setan Merah
kompas.com
Ole Gunnar Solskjær, pelatih MU

TRIBUNMANADO.CO.ID - Manchester United melewati laga pertamanya di Liga Inggris 2019/2020 dengan kemenangan besar atas Chelsea. Namun pada pekan kedua, The Red Devils bakal menghadapi ujian berat. Selasa (20/8) dinihari mereka bertandang ke Stadion Molineux menghadapi markas Wolverhampton Wanderers. Bagi Setan Merah, stadion berkapasitas 32 ribu penonton ini adalah salah satu stadion yang sangat  mereka benci.

Baca: Unsrat Masuk 27 PT Terbaik: Politeknik Negeri Manado Urutan 11

Di luar tim The Big Six, MU memang selalu punya lawan yang menyulitkan mereka. Pada awal 2000-an, West Ham United dan Middlesbrough adalah lawan yang kerap membuat Setan Merah kesulitan. Dan kini sejak pergantian dekade, The Wolves yang acap menjadi batu sandungan mereka.

Molineux sudah menjadi tempat yang menyulitkan bagi MU, bahkan sejak Sir Alex Ferguson masih menjadi manajer mereka. Kala itu di pekan ke-26 Liga Primer 2010/2011, Dimitar Berbatov dkk dipaksa kehilangan tiga poin pertamanya musim itu.

Ole Gunnar Solskjaer juga mengalami kesulitan yang sama dengan sang mentor. Di venue tersebut musim lalu, timnya kalah dua kali. Keduanya dengan skor identik 1-2. Pada laga Piala FA, Wolves unggul dua gol terlebih dahulu lewat Raul Jimenez dan Diogo Jota.

Sementara pada lanjutan laga Liga Primer Inggris, MU gagal mempertahankan keunggulan satu golnya. Diogo Jota berhasil menyamakan skor 1-1, sebelum Chris Smalling membuat gol bunuh diri yang memenangkan Wolves. Ketika masih ditangani Jose Mourinho pada paruh pertama musim lalu, MU juga hanya mampu bermain imbang 1-1 di Old Trafford pada September 2018.

Wolves sendiri musim lalu menjadi salah satu klub yang tampil cukup impresif dan mengakhiri klasemen pada peringkat teratas di luar klub The Big Six. Dengan poin 57, tim besutan Nuno Espírito Santo itu menempati peringkat ketujuh dan mendapat tiket ke babak kualifikasi Liga Europa.

Saat ini, seluruh pencetak gol Wolves ke gawang MU musim lalu, Joao Moutinho, Diogo Jota, dan Raul Jimenez, masih berseragam kuning hitam. Ketiganya juga menjadi starter ketika Wolves bermain imbang tanpa gol dengan Leicester City pada pekan pertama. Jota bahkan menjadi salah satu pencetak gol di laga kualifikasi Liga Europa melawan wakil Armenia, Pyunik, Kamis (15/8).

Live On

Mola TV/TVRI

Selasa (20/8) Pukul 02:00 WIB/03:00 WITA

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved