Seorang Vlogger Temukan Kamera GoPro Berisi Momen Terakhir Seorang Pria yang Tewas Tenggelam

Seorang vlogger menemukan sebuah kamera GoPro yang berisi momen terakhir seorang pria yang tenggelam di sebuah air terjun dua tahun yang lalu

Seorang Vlogger Temukan Kamera GoPro Berisi Momen Terakhir Seorang Pria yang Tewas Tenggelam
Pixabay/WSBTV
Ilustrasi GoPro/Rich Aloha 
TRIBUNMANADO.CO.ID - Seorang vlogger menemukan sebuah kamera GoPro yang berisi momen terakhir seorang pria yang tenggelam di sebuah air terjun dua tahun yang lalu.

Pria tersebut adalah Richard Ragland yang tenggelam secara tragis di usia 22 tahun tepatnya di Area Rekreasi Hutan Air Terjun di Tennessee, AS, seperti yang dilansir dari Mirror, Senin (19/8/2019), 

Orangtuanya dengan putus asa masih berharap untuk menemukan jejak yang akan membuat mereka mengetahui kronologi insiden tersebut.

Secara kebetulan, seorang vlogger YouTube Rich Aloha menemukan sebuah kamera yang masih berfungsi penuh di antara kotoran dan memutuskan untuk mengambilnya meski saat itu dia hanya melihat sekrup GoPro.

Orangtua Ragland, Robin dan Gary McCrear sebelumnya telah dikirimi cuplikan gambar-gambar jejak putra mereka yang sedang bersenang-senang bersama teman-temannya oleh penjaga taman.
Namun, ketika amplop paket sampai, amplop itu kosong. Hal itu membuat keluarga Ragland percaya bahwa seseorang telah mencuri videonya.

Mereka kemudian tertegun dan gembira ketika Aloha menghubungi mereka dan memberi tahu bahwa dia telah menemukan rekaman itu.
Richard Ragland
WSBTV/Richard Ragland

McCrear mengatakan kepada WCB-TV, "Dia benar-benar menemukan kamera GoPro Richard."

Aloha berkata, "Saya sangat percaya bahwa Tuhan membawa saya ke GoPro ini karena satu-satunya yang saya lihat adalah ujung-ujung sekrup (dari GoPro) dan lainnya tertututp oleh kotoran.

"Saya senang saya menemukannya secara pribadi, karena saya mencoba melakukan hal yang benar dan mengembalikan barang itu kepada pemilik yang sah."

Aloha terpana mendapati kartu memori SD GoPro masih di dalam kamera dalam kondisi baik.

Dia berkata, "Saya sedang melihat rekaman dan saya berkata, 'Ya Tuhan, ini orangnya'."

Vlogger itu kemudian menemukan keluarga Raglan melalui beberapa pencarian di Google.

Orangtua Richard Ragland
WSBTV/Orangtua Richard Ragland

Ia kemudian menelepon anggota keluarga yang memungkinkan.

Orang tua Ragland mengatakan bahwa pada akhirnya mereka akan mencoba untuk menonton momen terakhir putra mereka dan berterima kasih pada Aloha karena telah menemukannya.

Sang Ayah berkata, "Apa yang kami lihat sejauh ini adalah Rich tetap menjadi Rich, menjalani kehidupan dengan sepenuhnya."

Artikel ini telah tayang di intisari.grid.id Vlogger Ini Temukan Kamera GoPro, Isinya Video Momen Terakhir Sebelum Seorang Pria Tenggelam dan Tewas

Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved