Sulawesi Utara

Retel GMIM Ikut Khusus Upacara di Istana Negara, Angelia Tengko: Kami Bertekad Terus Berkarya

Setelah mengikuti Sidang Paripurna DPR, MPR dan DPD RI, Remaja Teladan (Retel) Sinode GMIM tahun 2019 mendapat penghargaan khusus.

Retel GMIM Ikut Khusus Upacara di Istana Negara, Angelia Tengko: Kami Bertekad Terus Berkarya
ISTIMEWA
Retel GMIM Ikut Khusus Upacara di Istana Negara, Angelia Tengko: Kami Bertekad Terus Berkarya 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setelah mengikuti Sidang Paripurna DPR, MPR dan DPD RI, Remaja Teladan (Retel) Sinode GMIM tahun 2019 mendapat penghargaan khusus.

Penghargaan itu dari Sekretariat Kepresidenan RI, dengan diundang mengikuti upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Istana Negara, Sabtu (17/08/2019) lalu.

Dengan mengenakan setelan batik remaja GMIM para Retel Sinode yang terdiri dari Johanes Ngongoloy, Prince Polii, Angelia Tengko, Syalom Runtuwene, Eugenia Bororing, Cicilia Montolalu, serta Retel Wilayah Manado Barat Daya (MBD), begitu antusias mengikuti upacara yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

Mereka menyebut kesempatan masuk istana dan mengikuti upacara merupakan sebuah momen yang langka dan tak akan terlupakan.

"Sebagai generasi muda kami semakin bertekad untuk terus berkarya mengisi kemerdekaan RI dan akan menjaga keutuhan NKRI," tegas Angelia Tengko Retel Puteri asal GMIM Betania Teling Tingkulu, Senin (19/08/2019).

Lain lagi dikatakan Johanes Ngongoloy Retel Putera asal GMIM Paulus Kauditan, usai mendengar pidato Presiden dia mengaku semakin terpacu untuk membawa negara Indonesia makin dikenal dunia.

Caranya sebagai generasi muda dirinya siap menjadi teladan hingga ke tingkat international dengan memperlengkapi sumber dayanya secara pribadi.

Sekretaris Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM Pnt Melky Pattiwael menyatakan syukurnya semua kegiatan di Jakarta boleh berakhir.

"Terima kasih secara khusus buat Senator Sulut Pnt Stefanus Liow, Marhanny Pua, Benny Rhamdani, anggota DPR RI Bara Hasibuan yang telah memfasilitasi semua kegiatan selama di DPR hingga ke istana," tegas Pattiwael.

Hal yang sama diungkapkan Pdt Mouna Rumayar - Dotulong, MTh, Ketua Panitia Pemilihan Retel Sinode GMIM tahun 2019.

Halaman
12
Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved