Berita Manado

Lepas Putra Putri Kuliah di Universitas Sampoerna, Lumentut Berharap Mereka Mampu Harumkan Daerah

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dengan resmi telah melepas putra-putri terbaik untuk kuliah di universitas yang dikelola Yayasan Putera Sampoerna.

Lepas Putra Putri Kuliah di Universitas Sampoerna, Lumentut Berharap Mereka Mampu Harumkan Daerah
ISTIMEWA
Lepas Putra Putri Kuliah di Universitas Sampoerna, Lumentut Berharap Mereka Mampu Harumkan Daerah 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dengan resmi telah melepas putra-putri terbaik untuk kuliah di universitas yang dikelola Yayasan Putera Sampoerna.

Kampus itu bekerja sama dengan Arizona University di Amerika Serikat.

Mereka adalah Tessalonika Ulaen, Irma Shafika Niha, Jesusha Glory A Galingging, Silvester N.Y Doringin, Godeliva Mokili dan Christalia Muskitta.

“Sabtu kemarin kita sudah melepas keenam anak kita untuk kuliah di universitas yang dikelola Yayasan Putera Sampoerna yang bekerjasama dengan Arizona University di Amerika Serikat hasil lobi Pemerintah kota Manado,” ujarnya, saat dikonfirmasi tribunmanado.co.id, Senin (19/08/2019).

Vicky Lumentut menjelaskan, ke-6 calon mahasiswa telah melewati tahap seleksi yang diikuti oleh 45 siswa yang memiliki nilai rapor rata-rata 80 dan khusus bidang studi matematika harus mendapat nilai minimal 75.

“Beasiswa ini merupakan program dari Yayasan Putera Sampoerna bekerjasama dengan Arizona University di Amerika Serikat,” ujarnya.

Ia mengatakan, sebelum terpilih ke-6 calon mahasiswa tersebut sudah melalui tahap seleksi yang sangat ketat.

“Ke-6 calon mahasiswa ini terdiri dari jurusan Teknik Industri 4 orang, Manajemen 1 orang dan Computer Sains 1 orang.

"Tahun pertama, kedua dan keempat mereka kuliah di Jakarta sedangkan tahun ketiga mereka kuliah di Amerika Serikat. Jadi nanti mereka mengantongi 2 ijazah yaitu dari Sampoerna University dan Arizona University,” bebernya.

Orang pertama di kota Manado ini berharap agar ke-6 calon mahasiswa tersebut dapat keluar dengan predikat baik dan mampu membawa nama baik Kota Manado.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved