News

Pindahkan 124 Pedagang ke Pasar Restorasi, Vicky Lumentut Siapkan Subsidi

Di mana wali kota menyiapkan subsidi bagi para pedagang. Ia menyadari memulai berjualan di lokasi yang baru tentu akan mengurangi pendapatan

Pindahkan 124 Pedagang ke Pasar Restorasi, Vicky Lumentut Siapkan Subsidi
Siti Nurjanah/tribun manado
Kota Manado jumpai pedagang di Pasar Restorasi beberapa waktu lalu 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebelumnya, Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut telah meresmikan Pasar Retorasi pada Rabu 14 Agustus 2019 lalu.

Hal tersebut juga seiring dengan pemindahan 124 pedagang Pasar Bahu ke Pasar Restorasi Kayubulan, Malalayang Satu, Timur kota Manado.

Di mana wali kota menyiapkan subsidi bagi para pedagang.

Pasalnya, Ia menyadari memulai berjualan di lokasi yang baru tentu akan mengurangi pendapatan.

“Waktu bertemu dan berdialog dengan para pedagang Pasar Bahu waktu lalu terkait rencana pemindahan lolasi berjualan, ada pedagang yang bertanya bagaimana jika pendapatan di Pasar Restorasi berkurang. Saya langsung katakan para pedagang tidak perlu kuatir bila pendapatan berkurang,” ujarnya.

Dan Ia pun mengaku sudah menyiapkan subsidi bagi para pedagang.

“Misalnya kalau pedagang waktu berjualan di Pasar Bahu pendapatannya mencapai Rp100 ribu perhari. Begitu berjualan di Pasar Restorasi berkurang menjadi Rp 50 ribu.

Nah yang Rp 50 ribu sisanya kita kasih dan seterusnya,” ujarnya.

Namun Ia mengingatkan, subsidi ini tidak bersifat permanen. Artinya ketika penjualan dan pendapatan sudah kembali normal maka subsidi itu dihapus.

“Saya yakin awal-awalnya pasti berkurang pendapatan tapi lama-lama akankembali normal. Nah kalu sudah kembali normal maka subsidi ini dihapus. Tapi kebijakan ini hanya untuk pedagang yang dipindahkan dari Pasar Bahu. Kalau pedagang baru tidak dikenakan subsidi,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved