Manuver Parpol

Prabowo Bilang soal Menteri Menghormati Hak Prerogatif Presiden, Akui Bicara DPR dengan PPP

Pertemuan elit PPP dengan Prabowo Subianto dikaitkan dengan lobi-lobi Menteri menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Prabowo Bilang soal Menteri Menghormati Hak Prerogatif Presiden, Akui Bicara DPR dengan PPP
kompas.com
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ditemui Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa pada Kamis (15/8) sore. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA -  Pertemuan elit PPP dengan Prabowo Subianto dikaitkan dengan lobi-lobi Menteri menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Suharso Monoarfa
Suharso Monoarfa (TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA)

Ya, ini membuat cerita dan spekulasi tentang komposisi para menteri dari parpol di kabinet Jokowi terus bergulir.

Terbaru, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mendapat kunjungan dari Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca: HUT ke-74 Indonesia, 1.597 Napi di Sulut Dapat Remisi

Baca: Tangis Bahagia Jeremia Ponto, Bertugas Sebagai Paskibraka Tepat di Hari Ulang Tahunnya

Baca: Begini Suasana Renungan Suci Sambut HUT RI ke-74 di Minahasa

Prabowo Subianto membantah bahwa pertemuan tersebut membahas soal jatah menteri.

“Coba kita pisahkan masalah teknis, kalau itu (menteri) harus kita hormati sebagai hak prerogatif Presiden. Kalau partai mencari titik temu kerja sama di tempat lain seperti legislatif, beda lagi,” ungkap Prabowo saat ditanya awak media.

Prabowo menjelaskan kedua pihak membahas kondisi bangsa Indonesia terkini serta saling memberi masukan di mana pembicaraan berlangsung santai serta penuh canda.

“Hari ini sebetulnya menyambung komunikasi politik dan silaturahmi dengan kawan lama, mungkin wartawan dengar kita banyak ketawa di dalam," ujar Prabowo. 

"Saya sendiri memberi masukan masalah ekonomi karena PPP kebetulan berada di pemerintahan sekarang dan kami memiliki pandangan yang sama melihat kondisi bangsa sekarang,” jelas Prabowo yang mengenakan kemeja safari krem serta kopiah hitam.

Prabowo sendiri menegaskan dalam membangun bangsa tak ada sekat antara partai nasionalis dan partai religius.

Suasana cair dan penuh canda tawa terlihat dalam pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa pada Kamis (15/8/2019) sore. (Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda)
“Partai religius itu tetap nasionalis, partai nasionalis juga religius, jadi banyak kesamaan. Coba lihat beliau pakai kemeja hitam dengan gambar Pancasila,” jelas Prabowo sambil menunjukkan kemeja batik yang dipakai Suharso.

Halaman
1234
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved