Pemprov Sulut Bersama PHRI Canangkan Gerakan ODSK, Ketua PHRI: Semua ini Untuk Menunjang Pariwisata

Pencanangan yang dilakukan di Lapangan Koni saat HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) bekerja sama dengan Perhimpunan Hotel dan Re

Pemprov Sulut Bersama PHRI Canangkan Gerakan ODSK, Ketua PHRI: Semua ini Untuk Menunjang Pariwisata
ISTIMEWA
Gubernur Sulut Olly Dondokambey telah mecanangkan Gerakan Optimalisasi Dukungan Sadar Kebersihan (Gerakan ODSK), Sabtu (17/8/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur Sulut Olly Dondokambey telah mecanangkan Gerakan Optimalisasi Dukungan Sadar Kebersihan (Gerakan ODSK), Sabtu (17/8/2019).

Pencanangan yang dilakukan di Lapangan Koni saat HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) bekerja sama dengan Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI).

Gerakan ODSK ini merupakan sebuah gerakan moral untuk membangkitkan kesadaran seluruh masyarakat Sulawesi Utara tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan.

Untuk tahun 2019 ini, hotel dan restoran akan menjadi fokus pertama yang akan dinilai kebersihannya.

Nicho Lieke Ketua PHRI mengatakan, gerakan ODSK mengratikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) memandang penuh untuk terus meningkatkan kebersihan.

"Baik dari sisi kebersihan lingkungan, maupun mentalitas kita untuk menunjang pariwisata, di program ini dipimpin oleh PHRI dan saya sendiri selaku ketua dan juga bersama-sama dengan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia pak Johnny Lieke selaku ketua, dan ketua panitia pak Abid Takalamingan," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan gerakan ODSK bisa seperti Singapur yang diminati yang sering dikunjungi turis.

"Ya karena memang tujun kita harus seperti Singapur tapi semua juga harus melalui berbagai tahapan ya yang pasti gerakan ODSK ini merupakan satu di antara tahapan untuk menuju ke situ," ucapnya.

Senada, Johnny Lieke, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia juga berharap Sulut bisa belajar dari Singapur.

"Singapur itu banyak orang yang suka ke sana karena kota aman, kota bersih, jadi kalau menarik pariwisata kebersihan harus kita perhatikan," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved