Jadi Irup di Rutan Kelas II A Manado, Vicky Lumentut Serahkan Remisi Kepada 139 Napi

Penyerahan SK remisi di halaman rutan yang terletak di Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal 2, disaksikan langsung Kepala Rutan Manado.

Jadi Irup di Rutan Kelas II A Manado, Vicky Lumentut Serahkan Remisi Kepada 139 Napi
ISTIMEWA
Memperingati HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2019, Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut menyerahkan surat keputusan (sk) pemberian remisi kepada 139 Narapidana (Napi) warga binaan rumah tahanan (rutan) kelas II A Manado, Sabtu (17/8/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Memperingati HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2019, Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut menyerahkan surat keputusan (sk) pemberian remisi kepada 139 Narapidana (Napi) warga binaan rumah tahanan (rutan) kelas II A Manado, Sabtu (17/8/2019).

Penyerahan SK remisi di halaman rutan yang terletak di Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal 2, disaksikan langsung Kepala Rutan Manado, Raden Budiman Priyatna Kusumah dan Wakil Wali Kota Manado, Mor D bastiaan.

Vicky Lumentut mengatakan, remisi merupakan hak warga binaan mendaptkan pengurangan masa tahanan, berdasarkan peraturan pemerintah nomor 99 tahun 2012 dan keputusam Presiden RI nomor 174 tahun 1999 tentang remisi; warga binaan pemasyarakatan akan diberikan remisi.

Memperingati HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2019, Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut menyerahkan surat keputusan (sk) pemberian remisi kepada 139 Narapidana (Napi) warga binaan rumah tahanan (rutan) kelas II A Manado, Sabtu (17/8/2019).
Memperingati HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2019, Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut menyerahkan surat keputusan (sk) pemberian remisi kepada 139 Narapidana (Napi) warga binaan rumah tahanan (rutan) kelas II A Manado, Sabtu (17/8/2019). (ISTIMEWA)

"Jadi Irup di Rutan Kelas II A Manado, Wali Kota Serahkan Remisi Kepada 135 Napi, Vicky: Jadilah Insan yang Taat Hukumnegara terhadap warga binaan pemasyarakatan yang telah berhasil menunjukan perubahan perilaku, memperbaiki kualitas dan meningkatkan kompetensi diri dengan mengembangkan keterampilan serta menumbuhkan dan mengembangkan usahanya dalam rangka membangun perekonomian nasional," ujarnya mengutip sambutan Menkum-HAM.

Wali kota mengucapkan selamat serta mengingatkan khususnya yang telah bebas agar tetap meningkatan keimanan kepada Tuhan yang Maha Esa.

"Kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan yang ada hari ini mendapatkan remisi, khususnya yang bebas hari ini saya mengucapkan selamat dan mengingatkan agar tetap meningkatkan keimanan kepada Tuhan yang Maha Esa," ucapnya.

Ia mengatakan, hal itu sebagai sebagai landasan dalam menjalani kembali kehidupan di tengah-tengah keluarga dan sebagai anggota masyarakat.

"Jadilah insan yang taat hukum, insan yang berakhlak dan berbudi luhur, serta insan yang mempunyai makna dan berguna dalam hidup dan kehidupan," ucapnya.

Ia juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pemasyarakatan yang dengan tulus ikhlas mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa.

"Semoga Tuhan yang Maha Kuasa senantiasi mengiringi keinginan luhur kita dalam mengabdi dan berbakti krpada nusa, bangsa dan negara, dengan limpahan rahmat, nikmat dan karunia-Nya. Dirgahayu ke-74 Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). SDM unggul Indonesia Maju. Merdeka! Tuhan memberkati kita semua," ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, sejumlah jajaran pejaat dilingkup Pemkot Manado. (ana)

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved