Gajah, Ular, hingga Unta Ikut Upacara 17 Agustus

Upacara bendera sendiri berlangsung selama 25 menit dari mulai persiapan sampai pengibaran bendera usai.

Gajah, Ular, hingga Unta Ikut Upacara 17 Agustus
kompas.com/ARI HIMAWAN SARONO
Hewan-hewan ikut Upacara 17 Agustus 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejumlah hewan, mulai dari unta, gajah, kuda, ular, berbagai jenis burung, hingga anjing mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI), Sabtu (17/8/2019).

Peristiwa itu terjadi di Taman Safari Batang Dolphin Center di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Tidak mudah mengatur para hewan tersebut untuk tenang berbaris mengikuti upacara bendera.

Dari pantauan Kompas.com, para penjaga harus mengkondisikan unta dan gajah agar tetap tenang dan nyaman. "Untuk menenangkan kalau gajah sambil diberi makan, hewan lain cukup bersama keeper-nya," kata Danang, salah satu keeper.

Sementara itu, upacara bendera sendiri berlangsung selama 25 menit dari mulai persiapan sampai pengibaran bendera usai.

Manager Operasional Taman Safari BDC Octavianus Danu Bagus Wijaya menjelaskan, upacara digelar dalam rangka menumbuhkan semangat nasionalisme cinta tanah air.

"Kami kumpulkan semua karyawan termasuk para keeper mengikuti upacara bendera agar cinta tanah air muncul dan menunjukkan ke masyarakat hewan bisa nyaman," jelas Danu. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Unik, Gajah hingga Unta Hewan Penghuni Taman Safari Ikut Upacara 17 Agustus", https://regional.kompas.com/read/2019/08/17/10314171/unik-gajah-hingga-unta-hewan-penghuni-taman-safari-ikut-upacara-17-agustus

Editor: Charles_Komaling
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved