News

Eman Irup Pemberian Remisi di Lapas Khusus Anak dan Perempuan Tomohon

"Ini merupakan apresiasi bagi yang berhasil menunjukan perilaku baik, meningkatkan kuailtas dan kompetensi diri untuk hidup mandiri."

Eman Irup Pemberian Remisi di Lapas Khusus Anak dan Perempuan Tomohon
TRIBUNMANADO/DAVID MANEWUS
Walikota Tomohon Jimmy Eman menjadi inspektur upacara dalam upacara pemberian remisi, Sabtu (17/8/2019) di Lapas wanita dan anak Tomohon. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Walikota Tomohon Jimmy Eman menjadi inspektur upacara dalam upacara pemberian remisi, Sabtu (17/8/2019) di Lapas wanita dan anak Tomohon. Dalam upacara dibacakan SK remisi.

Eman lalu menyerahkan SK remisi. Pemberian diberi secara simbolis kepada empat orang.

Eman ditemani Kepala Lapas Tjahja Rediantana, BC.IP, SH, MH. Eman juga memberikan jabat tangan kepada mereka.

Eman membacakan sambutan menteri hukum dan HAM Yasona Laoly. Dalam sambutan tertulisnya, Menteri Hukum dan HAM mengingatkan bahwa pemberian remisi seharusnya tidak dimaknai sebatas pemberian hak warga pemasyarakatan.

"Ini merupakan apresiasi bagi yang berhasil menunjukan perilaku baik, meningkatkan kuailtas dan kompetensi diri untuk hidup mandiri dalam mengembangan ekonomi nasional saat kembali ke masyarakat," katanya.

Bagi penerima remisi umum, khususnya remisi bebas dia berharap bisa taat dan patuh pada hukum dan norma saat kembali ke masyarakat.

“Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan menjalani hidup di masyarakat. Jadilah insan taat hukum dan berbudi luhur, bermakna dan berguna dalam hidup dan kehidupan,” katanya

Usai itu, Eman dan rombongan ramah tamah di lapas. Mereka melanjutkan upacara detik-detik kemerdekaan RI di lapangan Babe Palar. (dma)

Penulis: David_Manewus
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved