News

Begini Suasana Renungan Suci Sambut HUT RI ke-74 di Minahasa

“Dengan ini menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan kesucian dan pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan."

Begini Suasana Renungan Suci Sambut HUT RI ke-74 di Minahasa
ISTIMEWA
Renungan Suci Sambut HUT RI di Kabupaten Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia, Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey mengikuti apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tondano, Sabtu (17/8/2019) dinihari.

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang tampil sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam kegiatan ini.
Nampak dalam renungan suci para Pejabat Pemkab Minahasa dan Forkopimda Minahasa khusyuk dalam hening di depan makam para pahlawan.

Dalam upacara renungan suci, Kapolres Minahasa membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci.
“Pada malam ini, Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 pukul 00.00 Kami yang hadir pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan,”ucap Kapolres.

“Dengan ini menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan kesucian dan pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,”tambahnya.

“Kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami juga dan jalan bakti yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapatkan tempat terbaik di sisinya,” tutupnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Ketua Pengadilan Tondano ST Iko Sudjatmiko SH MH, Perwakilan Kajari Minahasa Felix Palit SH, Perwakilan Dandim 1302 Major Inf Maudin Purba, jajaran Pemkab Minahasa dan TNI-Polri.

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved