News

Kakanwil Kemenag Apresiasi Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi

Ketua Panitia Eka Wira Putra SKom mengungkapkan bahwa peserta yang hadir sebanyak 175 siswa dan pendamping 145 orang.

Kakanwil Kemenag Apresiasi Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi
ISTIMEWA
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Dr H Abdul Rasyid MAg didampingi Kabid Pendis Kanwil Kemenag Sulut H Sutarji Adipati SPdI dan Ketua Panitia Eka Wira Putra SKom, hadir pada acara ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang digelar di Novotel Manado Golf Resort and Convention Center, Kamis (15/8/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Dr H Abdul Rasyid MAg didampingi Kabid Pendis Kanwil Kemenag Sulut H Sutarji Adipati SPdI dan Ketua Panitia Eka Wira Putra SKom, hadir pada acara ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang digelar di Novotel Manado Golf Resort and Convention Center, Kamis (15/8/2019).

Ketua Panitia Eka Wira Putra SKom mengungkapkan bahwa peserta yang hadir sebanyak 175 siswa dan pendamping 145 orang.

Selanjutnya, Eka mengungkapkan bahwa tujuan dari ajang Kompetisi Sains Madrasah ini adalah, menyediakan wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains sehingga dapat menumbuhkan sikap mencintai sains, bagi siswa madrasah serta sebagai ajang seleksi untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah di tingkat nasional.

Selanjutnya, dalam prakata yang disampaikannya, Kabid Pendis Kanwil Kemenag Sulut H Sutarji Adipati SPdI mengungkapkan apresiasi, dan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Sulut yang telah mempercayakan, kegiatan ini kepada panitia sekaligus apresiasi kepada para Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, Kepala Seksi Pendis dan para Kepala Madrasah yang telah mendukung dan terlibat aktif sehingga ajang KSM tingkat provinsi ini dapat terlaksana dengan baik sekaligus sebagai ajang evaluasi bagi hajatan KSM tingkat nasional nanti.

Kakanwil Kemenag Sulut Dr H Abdul Rasyid MAg mengapresiasi dan berterima kasih kepada panitia pelaksana dan semua pihak yang terlibat sehingga kegiatan boleh terlaksana dengan baik.

"Saya sangat mengapresiasi kreativitas dan inovasi para siswa madrasah yang menampilkan berbagai atraksi berupa tarian dan kolaborasi lagu-lagu daerah dalam kegiatan pembukaan ini," katanya.

Selanjutnya, beliau memberi motivasi kepada para siswa agar memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan memiliki semangat optimisme.

"Hai anak-anakku, inilah saatnya kalian membuktikan kemampuan dan keterampilan kalian melalui KSM tingkat provinsi ini; percaya diri dan berikan yang terbaik dari diri kalian, kalian bisa juara. Kalian harus semangat dan optimis bahwa kalian bisa menjadi juara dan bisa mewakili Sulawesi Utara di ajang KSM tingkat nasional yang akan digelar pada 16-20 September 2019 nanti. Tidak ada yang tidak mungkin; jika Allah berkenan maka semua menjadi mungkin. Yakinlah, percaya diri dan berdoa, kalian bisa jadi juara," pungkasnya.

Kegiatan KSM tingkat provinsi ini dihadiri para siswa utusan madrasah yang akan mengikuti ajang KSM, para Kepala Kantor Kementerian Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara, para Kepala Seksi Pendidikan Islam se-Sulawesi Utara dan para Kepala Madrasah baik negeri maupun swasta di lingkungan Kanwil Kemenag Sulut. (fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved