Berita Minut

Ini Kata Camat Mengenai Pembatalan Pelantikan Perangkat Desa

Camat Liktim Vandy Posumah SSTP, angkat bicara menyusul adanya komplain dari warga dan BPD setempat yang meminta pembatalan pelantikan.

Ini Kata Camat Mengenai Pembatalan Pelantikan Perangkat Desa
ISTIMEWA
Vandy Posumah 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Camat Likupang Timur (Liktim) Vandy Posumah SSTP, angkat bicara menyusul adanya komplain dari warga dan BPD setempat yang meminta pembatalan pelantikan perangkat Desa Sarawet, Liktim, Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Posumah menjelaskan, dirinya masuk sebagai camat Liktim pada akhir Juni 2019, di mana tahapan dan proses seleksi anggota perangkat Desa sudah berjalan sejak Hukum Tua masih dijabat Oktavianus Maramis.

"Pertama saya jelaskan tudingan bahwa perangkat desa yang telah dilantik dan tak melalui proses tim penjaringan tidak sepenuhnya benar sebab dokumen anggota perangkat desa beserta berita acara pelantikan jelas dan ada," kata Posumah, Jumat (16/08/2019).

Ia menambahkan, dirinya sebagai pimpinan di Kecamatan Liktim hanya melaksanakan tugas untuk melantik jika di kemudian hari terbukti bahwa mekanisme dan rekrutmen tak sesuai prosedur bisa dibatalkan.

"Dalam redaksi SK pelantikan itu jelas menyebutkan bisa dilakukan pembatalan di kemudian hari apabila ada mekanisme yang tidak sesuai dalam proses rekrutmen maka SK pelantikan bisa ditinjau ulang," ujarnya.

Untuk itu, karena aspirasi penolakan terhadap pelantikan perangkat Desa sudah masuk ke lembaga DPRD Minut maka persoalan ini harus diselesaikan dengan melibatkan semua pihak yang terkait.

"Sebagai pimpinan yang melantik aparat perangkat desa saya siap bertanggung-jawab dan mengikuti RDP dengan pihak-pihak terkait untuk didengarkan sumber pemicu masalahnya," tandas Posumah.

Ia juga mengaku sebelum hari H, pelantikan semua pihak yang terkait masyarakat dan BPD sudah kita ajak berunding untuk menyelesaikan persoalan perangkat desa.

"Memang ada beda pemahaman dan aplikasi terkait Perda dan Perbup pengangkatan aparat perangkat desa dan ini haus diluruskan secara bersama-sama," pungkasnya.

(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

BERITA TERPOPULER :

Baca: Seorang Wanita Hanya Dibayar Rp 500 Ribu, Adegan Bersama Lebih Dari Satu Pria

Baca: Effendi Gazali Bandingkan Anies dan Ahok, Singgung Nama Risma: Silakan loh nanti Pak Anies Menjawab

Baca: 6 Selebritis ini Tega Permalukan Mantannya Sendiri, Mulai dari Air Susu hingga Syahwat

TONTON JUGA :

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved