Berita di Manado

Himika Unsrat Kembali Gelar Pengibaran Bendera dari Bawah Laut

Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia,Himpunanan Mahasiswa Ilmu Kelautan (Himika) Unsrat kembali melaksanakan event

Himika Unsrat Kembali Gelar Pengibaran Bendera dari Bawah Laut
ISTIMEWA
Himpunanan Mahasiswa Ilmu Kelautan (Himika) Unsrat kembali melaksanakan event tahunan Pengibaran Bendera Merah Putih dari Bawah Laut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia, Himpunanan Mahasiswa Ilmu Kelautan (Himika) Unsrat kembali melaksanakan event tahunan Pengibaran Bendera Merah Putih dari Bawah Laut.

Kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan Himika Unsrat sejak 2006, berarti sudah 14 kali Himika Unsrat melaksanakan acara sakral seperti ini.

Tahun ini, pelaksanaan pengibaran bendera merah putih dari dasar laut, akan dilaksanakan di perairan kawasan Mega Mas pada 17 Agustus.

Pengibaran dilaksanakan pada pagi hari, dan penurunan bendera dilaksanakan pada sore hari.

Direncanakan, peserta yang akan ikut dalam kegiatan ini, menurut berjumlah sekira 500 orang peserta di darat dan 50 orang peserta di bawah laut.

Ketua Panitia Aris Olii, mengatakan kegiatan ini bertemakan “Berkibarlah Merah Putihku, Bangkitlah Semangat Birumu”. Kalimat Berkibarlah Merah Putihku memiliki arti bahwa Negara Indonesia harus maju ditandakan dengan berkibarnya bendera kebangsaan Indonesia.

‘’Sementara kalimat Bangkitlah Semangat Birumu memiliki arti bahwa kita juga harus bangga dengan potensi laut yang dimiliki untuk terus dijaga kelestariannya untuk masa depan kita,’’ kata Aris.

Aris menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan kegiatan yang dilaksanakan Himika, juga meningkatkan rasa bangga terhadap potensi laut kita kepada mahasiswa baru program studi Ilmu Kelautan angkatan 2019 .

Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved