Berita Bitung

Tim Gabungan Terjun ke Lokasi Kebakaran Lahan

Kebakaran lahan mulai terjadi di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Tim Gabungan Terjun ke Lokasi Kebakaran Lahan
ISTIMEWA
Tim Gabungan Terjun ke Lokasi Kebakaran Lahan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Kebakaran lahan mulai terjadi di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dari informasi yang dihimpun polsek Ranowulu Polres Bitung, peristiwa kebakaran lahan perkebunan Sarawet (lokasi rumah jangkar) di Kelurahan ‎Batuputih Bawah Kecamatan Ranowu Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, pada Rabu (14/08/2019).

"Ya, benar ada peristiwa kebakaran lahan Rabu kemarin.

"Kami terima informasi awal dari Lurah Batuputih Atas Selmi Katiandhago, di mana kebekaran lahan sudah terjadi sejak malam hari.

"Titik api dari sebuah kebun milik warga kemudian menjalar sampai di perkebunan warga lainnya," kata Iptu Wayan Budiarta, Kamis (15/08/2019).

Informasi kebakaran lahan dikuatkan dengan keterangan dari anggota Brigade pengendali kebakaran hutan Manggala Agni Tangkoko, bernama Clif Sambut di mana sekitar pukul 20.00 Wita Selasa malam pihaknya mendapat informasi dari kepala Balai KSDA terjadi kebakaran di perkebunan Serawet.

Tim Gabungan Terjun ke Lokasi Kebakaran Lahan
Tim Gabungan Terjun ke Lokasi Kebakaran Lahan (ISTIMEWA)

Pihaknya langsung mengerahkan enam orang personel dibantu enam personel dari Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kota Bitung, datang ke lokasi padamkan api hingga subuh pukul 03.00 Wita.

Rabu keesokan harinya pukul 08.00 Wita personel Brigade pengendali kebakaran hutan Manggala Agni mendapat perintah dari Dal Ops Manggala Agni Tangkoko, bahwa masih terdapat‎ titik apil di lokasi semalam yang sempat dilakukan pemadaman.

Sehingga upaya pemadaman kembali dilakukan.

Hingga pukul 10.30 Wita Rabu kemarin, jajaran Polres Bitung, Polsek Ranowulu dan unit Manggala Agni serta BPBD Bitung tiba dilokasi untuk membantu melakukan pemadaman.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved