Politik

Tak Kecewa Gagal di Pemilu 2019, Meiva Salindeho: Politisi Tak Pernah Mati

"Ada beberapa yang finis (berakhir), bukan lengser, tapi mengabdi ke tempat yang lain."

Tak Kecewa Gagal di Pemilu 2019, Meiva Salindeho: Politisi Tak Pernah Mati
Tribun Manado
Meiva Salindeho 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kurang dari sebulan, tepatnya 9 September 2019, para anggota DPRD Sulut 2014-2019 akan mengakhiri masa jabatannya.

Banyak yang kembali ke kursi legislatif, tapi tak sedikit pula yang gagal ke Gedung Cengkih. Ada yang mencoba bertarung di tingkatan lebih tinggi meski akhrinya belum berhasil. Satu di antaranya yang legawa tak lagi berkiprah di lembaga politik yakni Meiva Salindeho Lintang.

Meiva punya daftar pengalaman sebagai seorang politisi. Berlatar belakang sebagai pendeta, istri dari mantan Bupati Sangihe Winsulangi Saindeho ini terjun ke dunia politik.

Politisi Golkar pernah menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Sulut Periode 2009-2014. Di periode selanjutnya Meiva tetap terpilih dari Dapil III Nusa Utara.

Di peride 2019-2024, Meiva mencoba bertarung di Pemilihan DPD RI. Sementara sang suami maju menggantikannya di DPRD Sulut Dapil Nusa Utara. Hasilnya, Meiva gagal ke Senayan.

"Ada beberapa yang finis (berakhir), bukan lengser, tapi mengabdi ke tempat yang lain," kata dia saat sidang paripurna DPRD Sulut, Selasa (13/8/2019).

Meiva kemudian mengutip sebuah klimat bijak berbahasa Inggris. "Politician is never die; politisi tak akan pernah mati," kata dia.

Tak berkarya di lembaga dewan, kata dia, bukan berarti kerja-kerja politik tak bisa dilakukan. Itu makna juga dari politisi tak pernah mati.

Di kesempatan itu, ia juga mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Gubernur Sulut Olly Dondokambey sebagai Bendahara Umum PDIP. Ia mengucap selamat atas sukses besar penyelenggaraan Kongres V PDIP. (ryo)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved