Kabinet Jokowi Jilid II

Pilih Jaksa Agung dari Unsur Profesional dan Jaksa Karier, Jokowi Dipuji PKS dan PKB, Minta Dikawal

Pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut Jaksa Agung di periode mendatang akan diambil dari kalangan profesional atau internal kejasaan

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA -- Pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut Jaksa Agung di periode mendatang akan diambil dari kalangan profesional atau internal kejasaan direspons positif oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (BIRO PERS/BIRO PERS)

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengapresiasi sikap Presiden terpilih 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi) tidak akan menempatkan wakil dari partai politik menduduki kursi Jaksa Agung.

Bahkan kata Ketua DPP PKB, Abdul Kadir Karding, keputusan Jokowi itu sangat didukung penuh partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar (Caki Imin) itu.

"Itu sesuatu yang sangat positif. Sangat kami apresiasi, setuju dan dukung penuh presiden Jokowi tak pilih Jaksa Agung dari parpol," ujar mantan Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin ini kepada Tribunnews.com, Kamis (15/8/2019).

Baca: Baim Wong dan Paula Verhoeven akan Babymoon di Spanyol Selama 3 Minggu

Baca: Danrem Berhasil Pecahkan Rekor Muri Bentangkan Bendera di Bawah Laut

Baca: 5 Cara Tingkatkan Hormon Serotonin dalam Tubuh, Bisa Bikin Mood Bagus dan Cegah Depresi

Tak lain menurut anggota DPR RI ini, untuk menghindari persepsi politik yang buruk terhadap Jokowi, jika menempatkan wakil dari parpol di kursi tertinggi Korps Adhyaksa.

Politikus PKB Abdul Kadir Karding di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (12/1/2019) (Tribunnews.com/Theresia Felisiani)
Baca: Motif Pembunuhan Gadis dalam Karung, Kelima Pelaku Cemburu Korban Dekat dengan Banyak Lelaki

"Juga untuk menjaga independesi dan netralitas hukum, maka ada baiknya Jaksa Agung diambil dari kelompok profesional atau pun karir," jelasnya.

PKS Puji Keberanian Jokowi Tak Tempatkan Wakil Parpol sebagai Jaksa Agung

Keadilan Sejahtera (PKS) memuji sikap berani Presiden terpilih 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi) tidak akan menempatkan wakil dari partai politik menduduki kursi Jaksa Agung.

"Apresiasi Pak Jokowi yang berani tegas menyatakan Jaksa Agung bukan dari Parpol," ujar Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera kepada Tribunnews.com, Rabu (14/8/2019).

Jaksa Agung HM Prasetyo
Jaksa Agung HM Prasetyo (Tribunnews)
Halaman
123
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved